HMI Laporkan Akun Facebook yang Hina Wapres JK

HMI Laporkan Akun Facebook yang Hina Wapres JK

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Pemilik akun Facebook bernama Kang Hasan dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga telah melakukan penghinaan dan pencema

Diundang ke Istana, HMI Sampaikan 10 Komitmen Kepada Jokowi
Kritik Pemkot Tangsel Soal Sampah, HMI Gelar Aksi Bersih-bersih di Situ Kuru
Sospol PB HMI: Kisruh DPD, Kepentingan Siapa?

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemilik akun Facebook bernama Kang Hasan dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik Wakil Presiden Yusuf Kalla (JK).

Adapun pelapor adalah dari sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta.

“Alhamdulillah kita sudah diwawancara. Sudah layak dilanjutkan. Minggu depan kita akan dipanggil lagi. Minggu depan gelar perkara,” terang Kabid Eksternal HMI cabang Jakarta Rubi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/6/17).

Baca juga  Begini Komentar JK Soal Tertangkapnya Puluhan Penipu Siber dari Tiongkok

Dalam salah satu status fecebook akun tersebut menyebut JK saat masih menjadi Ketua Umum HMI cabang Makassar memimpin aksi pembakaran gereja, biara, dan lain-lain.

“Kita melaporkan atas pencemaran nama baik. Kang Hasan yang menulis di sosmed tentang bagaimana pembakaran, dia lebih ke pencemaran yang mana membawa nama tokoh juga. Pak JK,” sebutnya.

Baca juga  Pemerhati Terorisme Timur Tengah Kirim Surat Terbuka untuk Jusuf Kalla terkait ISIS

Dia mengatakan status dalam akun facebook Kang Hasan diduga milik pria bernama Hasanudin Abdurakhman, yang merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) telah membuat citra HMI dan nama baik JK menjadi buruk di mata masyarakat. (dd)

COMMENTS

DISQUS: