Hindraf Desak PBB Usir Zakir Naik dari Malaysia

Hindraf Desak PBB Usir Zakir Naik dari Malaysia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Persatuan Hindraf Malaysia (Hindraf) mendesak komite kontra-terorisme Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau CTC unt

Kesepakatan Koalisi PH, Mahathir Jabat PM Selama 2 Tahun dan Dilanjutkan Anwar Ibrahim
Pembunuhan Kim Jong-Nam, Kemenlu Terus Pantau Proses Sidang Tuntutan Siti Aisyah di Malaysia
Warga Malaysia Gotong Royong Donasi Bantu Bayar Hutang Negara Rp3500 triliun

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Persatuan Hindraf Malaysia (Hindraf) mendesak komite kontra-terorisme Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau CTC untuk mengusir Zakir Naik dari negeri jiran Malaysia. Desakan tersebut dilayangkan melalui surat yang sekaligus berisi saran kepada pemerintah Malaysia.

Menurut Ketua Hindraf, P Waythamoorthy, pemerintah Malaysia harus mencabut izin tinggal permanen Zakir Naik. Apalagi Zakir Naik diduga terlibat dalam terorisme, yang tentu bertentangan dengan perjuangan Hindraf yang konsen pada perjuangan hak asasi manusia.

Oleh karena Malaysia merupakan anggota CTC, lanjut Waythamoorthy, maka Malayasia harus diberi peringatan soal bahaya yang akan ditimbulkannya oleh hadirnya penceramah yang kontroversial tersebut.

Baca juga  Otoritas Spanyol Tangkap 6 Teroris Jaringan ISIS

“Kain sosial Malaysia terbuat dari komunita yang heterogen, memiliki perpaduan unik antara hubungan harmonis antara satu sama lain terlepas dari ras, agama atau kepercayaan mereka selama berabad-abad lamanya,” demikian isu surat desakan Hindraf.

Pihaknya sangat cemas dengan karakter Zakir Naik yang diberi kekebalan hukum untuk bergerak bebas.

“Mempromosikan permusuhan antara berbagai kelompok dengan alasan agama, ras, sektarianisme dapat menimbulkan tindakan yang merugikan keharmonisan kita di Malaysia,” tambahnya.

Baca juga  Aktivis Gender: Kesetiaan Faktor Perempuan Gampang Terpapar Paham Radikal

Pandangan sikap tersebut berdasar pada saluran Peace TV di India dan yayasan yang sekarang dilarang, Islamic Research Foundation di Mumbai, yang memberikan banyak wawasan tentang Zakir Naik bagaimana ia begitu getol memainkan peran penting dalam menumbuh-suburkan sektarianisme dan mempromosikan radikalisasi negeri asalnya.

Apalagi diketahui bahwa Zakir Naik sendiri kini menjadi buronan polisi India. Inilah yang kemudian menjadi pegangan Hindraf mengapa ia menghendaki Zakir Naik diusir dari Malaysia. (ms)

COMMENTS

DISQUS: