oleh

Hina Ketum PBNU dan Presiden Jokowi, Wanita Berjilbab Ini Dilaporkan GP Ansor

SEMARANG, SUARADEWAN.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang akhirnya melaporkan pemilik akun media sosial bernama Ummu Izza Mujahidah. Ia dilaporkan ke Polda Jawa Tengah lantaran sering menghina Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Presiden Joko Widodo melalui Facebooknya.

Diterangkan oleh Sekretaris Pengurus Cabang GP  Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri, akun yang dimiliki seorang wanita ini kerap mengunggah konten-konten yang tak pantas, yang kesemuanya bernada penghinaan.

banner 1280x904

“Akun Facebook ini menggungah konten-konten yang menghina Said Aqil serta Presiden Joko Widodo,” ujarnya di Semarang, Minggu (6/8/2017).

Baca juga  Tiga Point Seruan Moral PB NU Untuk Pilkada DKI
Salah satu konten postingannya.

Dasar itulah yang kemudian dijadikan GP Ansor Kota Semarang untuk melaporkannya ke Polda Jawa Tengah, lantaran berisi ujaran-ujaran provokatif juga fitnah.

Perkembangan terakhirnya, lanjut Rahul, informasi pemilik akun tersebut sudah dikantongi. Ia (pemilik akun) seorang wanita berjilbab dan tinggal di wilayah Ngaliyan, Kota Semarang.

Baca juga  Jadi Korban Ujaran Kebencian, Ketua Komisi IV DPRD Tangsel Tuntut Organisasi Ganespa

“Informasi tentang pemilik akun itu juga sudah kami sampaikan ke polisi,” imbuh Rahul.

Ummu Izza Mujahidah

Dari penelusuran lebih lanjut, akun tersebut ternyata sudah nonaktif. Meski demikian, pihak GP Ansor Kota Semarang tetap meminta kepada kepolisian untuk mengusut aktivitas pemilik akun tersebut.

“Tak bisa dibiarkan,” pungkasnya.

Komentar