oleh

Himbauan Polisi Kepada Masyarakat Agar Waspada Saat Menggunakan Angkutan Umum

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kasus penyanderaan di dalam angkutan umum (angkot) KWK T25, jurusan Rawamangun-Pulogebang, pada Minggu malam, 9 April 2017, membuat resah masyarakat. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat angkutan umum.

“Masyarakat dihimbau lebih hati-hati dalam membawa barang, jangan sampai terpancing. Di angkutan umum menjaga barangnya dengan baik, kalau bisa jangan sendirian,” tutur Indra Jafar Senin, (10/4/17).

banner 1280x904

Indra berpesan, masyakat yang hendak menaiki angkutan umum untuk waspada. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera meminta tolong.,” Kalau ada polisi terdekat di situ sekali pun polisi lalu lintas jangan ragu,” ucapnya.

Menurut Indra, faktor ekonomi menjadi pemicu terjadi aksi kejahatan di jalanan,”  Salah satu pastinya faktor ekonomi, karena dia biasanya butuh sesuatu sehingga potensi tindak kriminal khususnya seperti ini masih terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi penegakan terhadap angkutan umum di ibu kota dengan melibatkan gabungan dari TNI dan Polri, dengan nama Satuan Petugas (Satgas) Lintas Jaya.

“Ini kan juga bagian dari hal-hal yang jadi bagian utama kami. Artinya, kalau dia langgar, kami kenakan sanksi itu tilang atau yang lain, ya kendaraannya kami tahan, kami tindak, daripada timbulkan dampak lebih bahaya,” ujarnya.

Selain itu, menyediakan transportasi yang aman dan nyaman bagi warga akan menjadi upaya efektif dalam mencegah kejatan di jalanan terjadi

“Jadi secara kualitas maupun kuantitas, kebijakannya kan sekarang kami mendorong untuk pengintegrasian dengan TransJakarta. Artinya kami dorong nanti kebijakannya diintegrasikan semua, secara bertahap,” kata Sigit. (DD)

Komentar