Heri Gunawan; NGO Bisa jadi Partner Pemerintah Memerantas Kemiskinan

Heri Gunawan; NGO Bisa jadi Partner Pemerintah Memerantas Kemiskinan

Pemerintah Teken Perppu Pembubaran Ormas, Fadli Zon: Ini Praktik Diktatorship
Gerindra Berubah Sikap Soal Pansus Angket KPK
Anggota MPR Fraksi Gerindra: Rakyat Menuntut Pemerintah Implementasikan Keadilan Sosial

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peran organisasi non pemerintah selama ini menjadi penunjang pemerintahan, terlebih organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Hal tersebut senada yang disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan yang melihat peran, fungsi serta hasil Non-Government Organization (NGO) sejauh ini.

Di bidang sosial kebudayaan, serta penanggulangan kemiskinan, Heri menyebutkan NGO telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan potensi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Jadi, menurut Heri apa yang telah pemerintah buat bisa saja diteruskan oleh NGO, bahkan bisa dijadikan sebagai rekan kerja pemerintah.

“Pemerintah bikin suatu kebijakan, NGO bisa kerjasama untuk sama-sama mengentaskan kemiskinan. Setidaknya adanya makanan bergizi supaya masyarakat menengah kebawah tidak mal-nutrisi lagi,” terang Heri saat mendampingi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi Yayasan Lumbung Pangan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (07/02).

Dalam kesempatan tersebut, Heri bersama Yayasan Lumbung Pangan juga membahas untuk mencari solusi bagaimana mengentaskan kemiskinan. Heri menyampaikan soal ide tentang mal-nutrisi, menurutnya mal-nutrisi menjadi salah satu konsep untuk mengentaskan kemiskinan.

Mal- nutrisi adalah adalah konsep mengurangi jumlah makanan yang terbuang sia-sia. Karena di sisi lain, makanan layak konsumsi yang dibuang itu masih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menengah kebawah. Dalam konteks ini, NGO mampu berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan mal-nutrisi. (aw)

COMMENTS