Hari Olah Raga Nasional Disambut Antusias Warga Solo Jawa Tengah

Hari Olah Raga Nasional Disambut Antusias Warga Solo Jawa Tengah

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com - Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) sebagai momentum membangkitkan semangat para atlet dan olahragawan dalam negeri  disamb

Aliansi Bela Garuda Gelar Dialog Kebangsaan di RRI Yogyakarta
Aliansi Bela Garuda Kecam Keras Teror Terhadap Polisi
Sinergi Bela Pancasila dan NKRI Aliansi Bela Garuda dan Banteng Manunggal Perjuangan

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) sebagai momentum membangkitkan semangat para atlet dan olahragawan dalam negeri  disambut dengan animo yang luar biasa dari masyarakat.

Seperti yang terjadi pada pagi tadi, Minggu (9/9), warga Solo memadati lapangan Kottabarat Solo dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS).  Masyarakat menyambut dengan suka cita HAORNAS ini tiada lain karena keberhasilan para Atlet Indonesia membuahkan 31 emas pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Selain berhasil berada di kedudukan 4 besar, Indonesia juga mampu menyukseskan Asian Games 2018 sebagai tuan rumah tanpa ada halangan apapun baik dari pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 di Stadium Gelora Bung Karno.

Baca juga  Aliansi Bela Garuda Kembali Tegaskan Sikap terkait Felix Siauw dan HTI

Apresiasi yang sangat luar biasa juga di sampaikan oleh Aliansi Bela Garuda (ABG) bersama Masyarakat Cinta Solo (MCN). Ketua DPW ABG Jawa Tengah, Tri Harjoko mengatakan bahwa kerja keras semua pihak dalam ASIAN GAMES membuat penyelenggaraan AG 2018 terbilang sukses dan berhasil mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap jerih payah semua pihak yang telah menciptakan sejarah kesuksesan kita dalam ASIAN GAMES”, jelas Tri Harjoko, Ketua DPW ABG Jawa Tengah  di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca juga  Aliansi Bela Garuda Mengutuk Aksi Penyerangan Mapolda Sumut

Lebih lanjut Tri Harjoko mengungkapkan, peringatan HAORNAS pada sisi lain adalah untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Karena dalam olah raga yang dilihat hanyalah upaya dan prestasi tanpa memandang kelas, golongan, status dan jabatan.

“Olah raga merupakan alat pemersatu yang paling efektif saat ini, ditengah maraknya isue tentang perpecahan akibat menyongsong agenda politik 2019”, lanjut Triharjoko yang di dampingi Edi mewakili MCS.

Baik Aliansi Bela Garuda maupun Masyarakat Cinta Solo bersepakat untuk selalu menjaga kondusifitas di berbagai lapisan masyarakat demi tetap terjaganya Persatuan dan kesatuan bangsa, seperti mengadakan kegiatan pada pagi ini. (aw/j)

COMMENTS

DISQUS: