oleh

Hari Ini, Rizieq Shihab Akan Bersaksi di Sidang Ahok

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar hari ini di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/17).

Pada sidang kali ini, Imam besar FPI  Rizieq Syihab rencananya akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dimintai keterangan ahlinya.

banner 728x419

Dalam surat pemanggilan yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, pada Sabtu (25/2, Rizieq akan bertindak sebagai saksi ahli di bidang agama Islam.

Baca Juga:  Sex Chat Rizieq-Firza Mirip Video Porno Ariel Noah

Selain memanggil Rizieq, JPU juga telah memanggil kembali satu saksi ahli bidang hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MU) yakni Abdul Choir Ramadhan, yang pada sidang sebelumnya berhalangan hadir untuk memberikan keterangan ahli.

Pada sidang-sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok kerap menolak dan merasa dengan keterangan saksi ahli dari pihak MUI dengan alasan objektivitas dan netralitas.

Baca Juga:  Massa Pro Ahok Sebut Dusta Ada Dimana-mana

Dari keterangan keberatan pada sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok menilai bahwa MUI merupakan bagian dari persoalan perkara. Sehingga keterangan saksi dari MUI  tidak mungkin menjadi bagian dari solusi pemecah masalah karena saksi masuk bagian dalam persoalan.

Sementara kehadiran ahli bertujuan menegakkan keadilan dengan keterangan-keterangan yang tidak memihak, tendensius dan punya konflik kepentingan atas kasus yang sedang diperkarakan. (DD)

Komentar

Berita Lainnya