oleh

Hari ini KPU DKI Rekap Hasil Pilkada Tingkat Provinsi

Sumarno, Ketua KPU DKI Jakarta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tingkat Provinsi hari ini, Minggu (26/2).

Rekapitulasi tersebut akan dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jakarta, dan dihadiri oleh saksi dari masing-masing pasangan calon. Pleno rencananya akan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

banner 728x419

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, rekapitulasi ini bisa saja diselesaikan dalam sehari, namun bisa juga berlajut hingga Senin (27/2). Hal itu tergantung dengan dinamika yang terjadi di dalam forum.

Setelah pleno rekapitulasi suara ini rampung, setiap pasangan calon memiliki waktu tiga hari jika ingin mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tinggal menunggu tiga hari, kemudian apakah ada yang menggugat atau tidak. Kalau enggak ada (gugatan), langsung penetapan (hasil pilkada),” kata Sumarno.

Jika rekapitulasi ini berjalan sesuai rencana dan tepat waktu, maka pada 4 maret KPU DKI secara resmi akan menetapkan hasil Pilkada apakah aakan diangsungkan pemungutan suara putaran kedua atau tidak. (ZA)

Komentar

Berita Lainnya