oleh

Hanya Butuh Waktu Seminggu, Militer Rusia Berhasil Tumpas 600 Teroris ISIS

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Suatu kebanggaan besar bagi militer Rusia yang telah berhasil menumpas 600 anggota kelompok teroris Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). Pasalanya, penumpasan tersebut ditaklukkan hanya dalam jangka waktu satu minggu melalui serangan udara di kawasan pendudukan ISIS di Suriah.

Menurut Perwira Tinggi Rusia Sergei Rudskoi, serangan tersebut merupakan bagian dari dukungan Rusia untuk pasukan rezim Suriah yang menggempur ISIS, khususnya di Aleppo. Dan dalam jangka waktu penyerangan yang terbilang singkat tersebut, pihak Moskow melakukan 452 serangan udara mematikan.

banner 728x419

“Serangan udara itu menyasar lokasi yang sedang digempur oleh pasukan darat rezim Suriah di sebelah timur kota Aleppo,” ujar Rudskoi, Jumat (10/3/2017).

Baca Juga:  16 WNI di Marawi Belum Bisa Dievakuasi

Ia pun mengaku bahwa serangan udara yang dilancarkannya berhasil menghancurkan 16 kendaraan tempur, sejumlah truk dan mobil milik kelompok gerilyawan orang Islam yang berasal dari Irak dan Suriah tersebut.

Baca Juga:  Pemerintah Upayakan Bantuan Hukum Bagi WNI Terduga Teroris di Malaysia

Akibat serangan mematikan tersebut, pasukan pemerintah Suriah kini sudah mengambil alih kekuasaan di 92 kota dan perkampungan di seluruh negeri.

“Cakupan arealnya mencapai 472 kilometer persegi hingga seminggu kemarin,” lanjut Rudskoi. (ms)

Komentar

Berita Lainnya