Hanifan Yudani Kusumah, Sang Juara Yang Berhasil Persatukan Indonesia

Hanifan Yudani Kusumah, Sang Juara Yang Berhasil Persatukan Indonesia

Tiara Andini Prastika Persembahkan Emas Ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2018
Korupsi Sosialisasi Asian Games, Polisi Tegaskan Tak Ada Pemeriksaan untuk Erick Thohir
KPK Terima 14 Laporan Gratifikasi Tiket Nonton Asian Games

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengapresiasi pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah. Di mana, dia membawa Jokowi dan Prabowo Subianto bersatu di ajang Asian Games.

“Hanifan Yudani tak hanya berhasil menggondol medali emas pencak silat. Tapi dia juga membuktikan bahwa olahraga yang dilandasi semangat sportivitas mampu membenamkan pertarungan politik,” kata Ketum DPP Arus Bawah Jokowi Michael F Umbas, Rabu (29/8).

 Menurut Umbas, Hanifan membuktikan rivalitas politik antara Jokowi dan Prabowo tidak berlaku di Asian Games. Maka, dengan berani dia merangkul dua tokoh bangsa ini untuk berpelukan sambil dibalut bendera merah putih.

Baca juga  Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018

“Luar biasa. Itulah semangat Persatuan  yang menjadi ciri kita sebagai bangsa.  Terima kasih Hanifan kamu tidak sekadar juara tapi bukti anak bangsa yang rindu Indonesia bersatu, maju dan berjaya tanpa ada politik permusuhan dan kebencian,” kata Umbas.

Hanifan Yudani Kusumah

Hanifan Yudani Kusumah yang turun di nomor tanding kelas C (55-60) kg putra yang mempersembahkan emas ke-29 bagi Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018) sore WIB.

Baca juga  Ini Dampak Asian Games 2018 ke Ekonomi Indonesia

Pada laga final tersebut, Hanifan berjumpa dengan Thai Linh Nguyen asal Vietnam. Keberhasilan Hanifan meraih medali emas setelah menaklukkan Thai secara dramatis dengan skor tipis 3-2.

Ini menjadi medali emas ke-13 bagi Indonesia yang dipersembahkan dari cabor pencak silat di Asian Games 2018. Di hari yang sama pula Indonesia kembali meraih emas ke-14 di Pencak Silat melalui Wewey Wita yang tampil di final kelas B (50-55) kg putri mengalahkan Thi Them Tran (Vietnam) dengan 5-0.

Hasil ini menjadi medali emas ke-30 buat Indonesia di Asian Games 2018 sampai dengan penyelenggaraan pada hari ini. (sd)

COMMENTS