oleh

Habib Ja’far Al Kaff, Waliyullah Berpenampilan Nyentrik dan Nyeleneh

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Sosok Habib Ja’far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Al Kaff mungkin terdengar asing di Jakarta. Namun, ulama kharismatik asal Semarang ini sangat tersohor di Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Habib Ja’far Al Kaff wafat Jumat (1/1) malam, di Samarinda, Kalimantan Timur. Jenazah almarhum telah diberangkatkan langsung malam tadi ke Kota Semarang.

banner 728x419

Habib Ja’far merupakan salah satu tokoh berpengaruh di kalangan ulama, nahdliyin dan santri. Bahkan, Ma’ruf Amin pernah menemui Habib Ja’far Al Kaf di sela kunjungannya di Semarang, Jawa Tengah saat kampanye Pilpres 2019 silam.

Baca Juga:  Ulama Himbau Warga Jakarta Barat Hindari Kerumunan

Dilansir dari berbagai sumber, Habib Ja’far Al Kaff lahir di Kudus. Dia adalah seorang wali Allah yang memiliki maqam majdub. Dia juga dikenal memiliki kebiasaan jadzab (berbuat nyeleneh). Namun demikian, almarhum juga sering membimbing para pengikutnya.

Baca Juga:  Ali Mazloum, Hakim Federal Muslim Pertama di Negara Katolik

Habib Ja’far Al Kaff berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong, memakai kemeja, celana bahan, sandal jepit, dan kopiah hitam. Bahkan, kuku jari tangannya dibiarkan panjang. Dia juga mempunyai kebiasaan membuang uang ratusan juta ke lautan. (0z)

Komentar

Berita Lainnya