Gudang Obat-obatan Ilegal Digrebek, Ratusan Kardus Obat Diamankan

Gudang Obat-obatan Ilegal Digrebek, Ratusan Kardus Obat Diamankan

PADANG, SUARADEWAN.com - Sebuah rumah yang dijadikan gudang obat-obatan ilegal di Jalan Kartini, Kelurahan Padang Pasir, Kota Padang, digerebek oleh B

HM Prasetyo: Jaksa Agung Siap Bantu KPK Tangani Kasus Korupsi E-KTP
Didesak Tolak Perppu Ormas, MK: Kami Tidak Bisa Diintervensi
Polisi Cari Penempel Poster ‘Garudaku Kafir’ di Universitas Diponegoro

PADANG, SUARADEWAN.com – Sebuah rumah yang dijadikan gudang obat-obatan ilegal di Jalan Kartini, Kelurahan Padang Pasir, Kota Padang, digerebek oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang, pada Kamis (20/4/17).

Dalam penggerebekan tersebut, BBPOM yang didampingi pihak Krimsus Polda Sumbar mengamankan sekira 200 kardus berbagai macam obat-obatan yang dijual di apotek dan toko obat di Kota Padang maupun daerah lain di Sumatera Barat.

“Ini merupakan hasil dari pengembangan dan penyelidikan dari luar Kota Padang,” kata Kepala BBPOM Padang, Zulkifli.

Menurutnya, pemilik rumah memiliki apotek untuk mendistribusikan obat-obatan tersebut. Namun ketika banyak pemesanan, obat yang dibutuhkan tidak ada.

“Ternyata di rumah tersebut banyak tersimpan obat-obatan. Yang jelas lokasi ini tidak memiliki izin sebagai penyimpan dan distribusi obat,” sebutnya.

Zulkifli menyebutkan, setelah mengamankan obat-obatan tesebut BBPOM akan mememeriksa jenis dari obat-obat itu, apakah termasuk obat palsu atau obat yang dilarang beredar.

“Bagaimananya nanti akan kita periksa dan selidiki dulu, yang jelas sekarang kita menyita obat-obat keras ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan dari penggerebekan ini, BBPOM dapat menyita lebih kurang 200 kardus dengan 80 merek obat.

“Semua obat-obatan tesebut kita bawa ke Balai Besar POM dulu untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

DISQUS: