oleh

Gubernur Jabar, Tengok Sampah Sungai Cikapundung

Bandung, suaradewan.com – Besok, Jumat (25/3/2016) Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III Siliwangi, Dan Kodiklat dan Dan Skogar akan memantau kondisi sampah sungai Cikapundung yang dianggap horor selama sepekan ini.

Aher mengatakan bahwa esok setengah delapan pagi beliau akan berangkat ke Kampung Cijagra Bojongsoang Kabupaten Bandung, saat Aher ditemui di Gedung Sate, Kamis (24/3/2016). Apakah Aher sangat mengharapkan kebersihan sungai Cikapundung saat mengunjungi lokasi tersebut esok hari? Ternyata beliau tidak terlalu berharap bersih atau tidaknya sungai tersebut, namun mempercepat dan memperkokoh komitmen merupakan suatu misinya, begitu yang dituturkannya. Harapan kebersihan tetap terjaga bukan hanya untuk sungai Cikapundung saja, melainkan untuk sungai yang lainnya seperti sungai Citarum, sungai Citepus, dan lain-lain. Begitulah penuturan dari Aher.

banner 728x419

Hari ini, tim gabungan dari Pemkot Bandung, Pemkab Bandung dibantu dengan ratusan anggota TNI bersama masyarakat sekitar sejak pagi membersihkan sungai Cikapundung di Kampung Cijagra. Dengan dibantu alat-alat berat serta belasan truk yang dikerahkan untuk mengangkut sampah. Namun setengah jam truk terakhir pergi, gelombang sampah kembali berdatangan dan membuat penumpukan sampah kembali. (NH)

Komentar

Berita Lainnya