oleh

Gubernur Abdul Gani Kasuba Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran Unkhair

MALUT, SUARADEWAN.com – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba meresmikan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun di Maluku Utara, Kamis (27/9). Politisi PKS ini berharap agar kualitas pendidikan kesehatan di provinsi Maluku Utara bisa terus berkembang dan maju.

“Maluku Utara harus berbangga dengan keberadaan Fakultas Kedokteran terutama mendorong perkembangan kualitas pendidikan kesehatan di Maluku Utara,” ucap Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba di saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peresmian gedung fakultas Unkhair (27/9/18).

Demi menjaga kualitas mutu pendidikan kesehatan tersebut, lanjut Gani, akan mendorong penambahan anggaran demi menunjangi kebutuhan Fakultas Kedokteran.

Baca juga  Kendalikan Arus Mudik, Bandara Sultan Babullah Ternate Ditutup

“Saya berkeinginan pada tahun 2019 nanti ada penambahan anggaran secara maksimal untuk keperluan dan kebutuhan Fakultas kedokteran, terutama dengan adanya fasilitas bangunan yang memadai demi kemajuan fakultas kedokteran di Maluku Utara,” tambahnya.

Selain itu gubernur juga berjanji akan memenuhi permintaan terkait penyediaan lahan seluas 3 hektare yang sejauh ini masih belum dimiliki oleh Unkhair sebagai program pembangunan yang masih berkelanjutan.

“Semoga pada tahun depan lahan seluas tiga hektare dapat dimiliki oleh Unkhair demi kepentingan masyarakat Maluku Utara dalam perkembangam ilmu kedokteran.” lanjut mantan ketua DPW PKS ini.

Baca juga  Sahrin Hamid Resmi Daftar DPD RI

Ditempat yang sama, Rektor Unkhair Husen Alting mengucapkan apresiasi kepada  Gubernur atas bantuan anggaran yang diberikan selama ini.  Menurutnya, tanpa bantuan pemprov dipastikan bangunan ini tdak mungkin berdiri.

“Tanpa bantuan Gubernur bangunan fakultas kedokteran tidak mungkin bisa berdiri seperti ini”. jelas Rektor Unkhair ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Ternate, jajaran civitas akademik Unkhair dan mahasiswa fakultas kedokteran. (aw/m)