GP Ansor Akan Almarhumkan HTI

GP Ansor Akan Almarhumkan HTI

Perundingan Freeport, GP Ansor: Jangan Ada Pihak Cari Kesempatan
Surat Untuk Para Pencaci Banser NU
GP Ansor : Ormas Anti NKRI Harus Dihabisi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menegaskan akan membumi hanguskan organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Tenang saja tidak lama lagi HTI akan almarhum,” terangnya saat acara Tasyakuran Harlah ke-83 Gerakan Pemuda Ansor dengan tema “Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia” di Kantor PP GP Ansor, Jakarta, Sabtu (6/5/17).

Baca juga  PBNU: Anggota HTI Harus Tetap Dirangkul

Dia menyatakan bahwa GP Ansor akan menjadi garda terdepan yang siap mempertahakan kedaulatan NKRI dari ronggongan kelompok atau ormas radikal, yang berencana menghapus ideologi Pancasila.

Dirinya menilai, HTI merupakan salah satu kelompok yang secara nyata ingin menggantikan Pancasila dengan menerapkan sistem khilafah di Indonesia.

Idelogi Pancasila, jelasnya tetap harus dipertahankan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dirinya tidak rela jika ada kelompok yang berniat mengganti ideologi Pancasila dan mengubah Indonesia menjadi negara Islam.

Baca juga  HTI Dibubarkan, MUI: Ya, Kami Dukung Langkah Pemerintah

Ia pun mencontohkan perang yang terjadi di Suriah akibat menguatnya paham radikal yang memaksakan penerapan sistem khilafah yang diprakarsai oleh kelompok ISIS.

“Kami tidak akan membiarkan keruntuhan kerajaan Sriwijaya dan Majapahit terulang kembali dan tak membiarkan Indonesia luluh lantah seperti Suriah,” tegasnya. (dd)

COMMENTS