oleh

Golkar Umumkan 4 Pasangan Calon Kepala Daerah di Provinsi Riau

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Minggu (12/7/2020) jam 10.00 bertempat di Aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, DPP Partai Golkar Menyerahkan SK Kepada 4 Bakal Calon Kepala Daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau.

Penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurut Idris Laena yang juga sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1, yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar bahwa Dari 9 Bakal Calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang terbit SK nya, 2 sedang dalam proses penerbitan SK, serta 3 daerah masih menunggu hasil survey.

banner 1280x904

“Keempat Daerah tersebut adalah Kab Kuansing mengusung Andi Putra yang akan berpasangan dengan Suhardiman Ambi. Kedua, Kab INHU mengusung Rezita Meylani SE yang berpasangan dengan Drs. H.Junaedi Rahmat., M.Si, Ketiga, Kab Siak mengusung Said Arif Fadilah yang berpasangan dengan Sujarwo. Sedang yang keempat, Kab Pelalawan mengusung Adi Sukemi yang berpasangan dengan M. Rais,” tulis Idris Laena kepada media, di Jakarta, Senin (13/07).

Baca juga  Meski di Tengah Pandemi, Politik Uang Bisa Makin Parah di Pilkada 2020

Idris Laena menyampaikan bahwa Proses Penetapan Calon dari Partai Golkar, melalui Proses yang panjang.
Dimulai dari Rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD Propinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar.

Baca juga  KPU: Berita Hoax di Medsos Saat Pilkada 2020 Akan Lebih Banyak Bertebaran

“Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut, Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan Pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat. Yang Jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hantarto dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia, bahwa Bakal Calon yang diusung, pasti memperioritaskan kader Partai Golkar,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Lebih jauh Idris Laena, menyebutkan bahwa target Golkar pada Pemilukada di Riau yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember 2020 ini adalah 60 persen. (aw)

Komentar