Gerindra Kantongi 15 Nama Cawapres Pendamping Prabowo

Gerindra Kantongi 15 Nama Cawapres Pendamping Prabowo

JAKARTA, SUARADEWAN. com- Partai Gerindra memastikan bakal kembali mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kini partai berlambang burung garuda in

Mencari-cari Kesalahan KPK Jadi Bukti Pelemahan Lembaga Antirasuah Ini
Setelah Video ‘Beragam itu Basuki’, Prabowo Pastikan Anies-Sandi Rawat Keberagaman
Tuding Prabowo Makar, Gerindra: Allan Nairn Fitnah

JAKARTA, SUARADEWAN. com– Partai Gerindra memastikan bakal kembali mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kini partai berlambang burung garuda ini tengah fokus menjaring Cawapres.

“Sudah ada nama-nama cawapres barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan non-parpol,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jumat (16/3).

Dari 15 nama itu, tujuh diantaranya dari kalangan partai politik. Sementara sisanya berlatar belakang beragam dari mulai militer, tokoh Islam, ekonom dan pengusaha. Muzani enggan membeberkan nama-nama itu.

Baca juga  Piplres 2019 Tak Akan Ada Capres Tunggal

“Ada perempuan, satu atau dua lupa saya,” ujarnya.

Internal Partai Gerindra intensif berkomunikasi langsung dengan Prabowo mempertimbangkan nama-nama yang terjaring. Calon pendamping Prabowo, Muzani mengatakan harus mampu menghadapi tantangan di 2019.

“Situasinya berbeda medannya juga berbeda. Meskipun kemungkinan yang dihadapi juga sama Pak Jokowi, tapi dengan catatan-catatan itu kemudian Pak Prabowo juga berfikir tentang siapa calon yang bisa mendampingi beliau dan bisa memenangkan pertarungan ini,” jelasnya.

Baca juga  Partai Demokrat Siapkan Kejutan di Rapimnas 2018

Penetapan cawapres diputuskan bersama partai koalisi. Muzani berharap nama cawapres sudah diputuskan bebarengan pendeklarasian Prabowo sebagai capres 2019. Muzani menjamin poros pendukung Prabowo sudah memilki suara cukup untuk mencalonkan presiden. Muzani masih merahasiakan partai mana saja yang sudah fix berkoalisi dengan Gerindra.

“Partai yang bersangkutan juga sudah memberi kesepakatan untuk mengajukan beliau dan seterusnya dan seterusnya,” pungkasnya. (af)

COMMENTS

DISQUS: