Gerindra Enggan Dukung Ridwan Kamil Karena Pilpres 2019

Gerindra Enggan Dukung Ridwan Kamil Karena Pilpres 2019

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Gerindra menegaskan sikapnya untuk tidak mendukung Ridwan Kamil maju dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Barat pada P

Fadli Zon Minta Jaksa Agung Diganti
Fadli Zon: Ahok-Djarot Bisa Kalah di Putaran Kedua
Gerindra dan PARMUSI Minta Sekjen FUI Al-Khathath Dibebaskan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Gerindra menegaskan sikapnya untuk tidak mendukung Ridwan Kamil maju dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

Wakil Ketua Umum partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan, alasan Gerindra menolak mengusung Ridwan Kamil adalah karena Walikota Bandung itu dinilai memiliki visi dan kepentingan yang berbeda dengan Gerindra.

Namun Fadzli Zon memastikan penolakan itu bukan karena sentimen pribadi pada Ridwan Kamil, melinkan karena berbeda kepentingan politik saja.

“Kami tidak menolak secara pribadi, hanya ada perbedaan visi dan kepentingan dengan Kang Emil,” kata Fadli Zon di Jakarta, Kamis (27/4).

Fadli menjelaskan, perbedaan kepentingan itu terkait dengan kepastian dukungan yang diberikan Partai Nasdem pada Ridwan untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat.

Disisi lain, Nasdem juga sudah menegaskan komitmennya untuk mengusung Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti. Padahal, Gerindra juga sudah menegaskan komitmennya untuk kembali mengusung Prabowo sebagai calon Presiden. Di titik itulah mereka tidak bisa bertemu.

“Sedangkan kami jelas mendukung Pak Prabowo Subianto di 2019. Jelas ada perbedaan kepentingan di sini,” ujar Fadli. (ZA/trb)

COMMENTS

DISQUS: