oleh

Gaya Busana Selebriti Tanah Air Ini Sempat Picu Kontroversi

SUARADEWAN.com — Dunia hiburan Indonesia tampaknya nggak pernah sepi dari sejumlah skandal yang menerpa para artis dan aktor yang berkecimpung di dalamnya.

Dari kasus kriminal hingga cuma masalah busana yang dikenakan para selebriti Indonesia. Kerap kali mewarnai seluruh pemberitaan infotainment.

banner 1102x704

Mungkin kamu pernah melihat sejumlah busana dari para aktor Indonesia berikut ini. Sebagian tampak mengundang kontroversi meski sebagian dicemooh karena desain yang dinilai netizen buruk.

Berikut kami sudah merangkum busana selebriti Indonesia paling kontroversial sepanjang masa. Simak sampai selesai, yuk.

1. Nagita Slavina

Gaun Nagita Slavina pernah dibilang netizen mirip gorden di ajang Insert Fashion Awards 2020. Ternyata gaun mewah ini seharga Rp 48 juta.

Bisa dibilang penampilan salah satu YouTuber terkaya di Indonesia ini benar-benar sukses mencuri perhatian. Tampil beda dari biasanya, wanita yang akrab disapa dengan nama Gigi ini muncul dengan mengenakan gaun massive berwarna ungu tersebut.

Namun, sayangnya para mulut netizen Indonesia menyebut gaun rancangan Sapto Djokokartiko itu sebagai bed cover dan gorden.

2. Gisel

Datang ke kondangan bareng Wijin, Gisel sempat dikira pengantin karena gaya busananya yang mencuri perhatian. Aktris yang tengah tersandung kasus video-mirip-artis ini disebut terlihat glamor.

Dalam unggahannya di Instagram, gaun Gisel sangat mencuri perhatian apalagi ketika datang berpasangan dengan Wijin yang membuatnya jadi pusat perhatian dalam acara.

Baca Juga:  10 Artis Ini Pernah Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Para netizen pun ikutan berkomentar jika gaun yang dikenakan oleh Gisel sangat tidak menghargai sang pengantin wanita.

3. Agnes Monica

Tampil seksi dengan baju bertuliskan huruf Arab, Agnez Mo sempat bikin heboh. Lantaran terdapat tulisan “al muttahidah” dalam huruf Arab.

KTZ selaku produsen kostum tersebut mengatakan bahwa tulisan Arab itu memang memiliki arti “bersatu”.

Hal ini pun juga disetujui oleh Ketua Dakwah MUI Pusat yang mengatakan kalau baju tersebut tidak menyinggung agama.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik juga sempat mendapat komentar negatif karena celananya. Banyak yang mengira ia tak pakai celana karena saking tipisnya bawahan kebaya putih tersebut.

Saat itu Dewi Perssik mengenakan kebaya modifikasi yang tampak tipis dan tembus pandang. Bawahan dari gaun ini juga tampak tinggi.

Sehingga tidak heran jika banyak netizen yang menyebut Dewi Perssik tidak mengenakan celana pada gaun kebaya modifikasi ini.

5. Marshanda

Marshanda pernah dihujat karena pakai kebaya yang terlalu seksi. Awalnya sang desainer mengaku kebaya itu belum jadi, tapi saat melihat hasil akhirnya terlihat sama saja di mata netizen.

Sekilas secara desain busana atau gaun dari Marshanda ini mirip dengan yang dikenakan oleh Dewi Perssik hanya berbeda di warna saja.

Busana ini tampil dengan bawahan yang tinggi dan menampilkan seluruh bagian kaki serta paha dari Marshanda. Mengakali hal itu Caca menggunakan stocking panjang berwarna gelap.

Baca Juga:  Ingin Cerai, Dewi Persik Sebut Suaminya Suka Kalah di Ranjang

6. Nia Ramadhani

Baju Nia Ramadhani saat nonton Coachella pun pernah mendapat komentar karena memperlihatkan perutnya. Nia mengenakan rok pendek warna cokelat, sepatu boots berwarna cokelat dan kacamata. Nia Ramadhani pun terlihat cantik dan seksi.

Namun rupanya, selain mendapat pujian, Nia Ramadhani juga mendapat banyak kritikan atas penampilannya tersebut.

Banyak warganet yang menilai, baju yang dipakai Nia Ramadhani tak pantas dengan statusnya yang seorang ibu beranak tiga. Netizen juga menyayangkan statusnya yang sudah berhaji tapi masih pakai pakaian terbuka.

7. Jessica Iskandar

Sama nasibnya dengan Gisel, gaun Jedar juga pernah jadi sorotan di pernikahan Raffi dan Nagita. Gaunnya yang super panjang ini butuh bantuan orang lain agar ia bisa berjalan.

Selain itu banyak netizen yang menganggap pakaian dari Jedar ini terlihat berlebihan terlebih dirinya hanya berstatus sebagai tamu di acara pernikahan tersebut.

Netizen sebagian juga menyebut pakaian Jedar tampak seperti ingin menyaingi busana dari sang pengantin karena saking menarik perhatiannya. (jaka/ed)

Komentar

Berita Lainnya