FSBN Tolak Ajakan Pemerintah Selenggarakan Panggung Hiburan May Day

FSBN Tolak Ajakan Pemerintah Selenggarakan Panggung Hiburan May Day

TANGERANG, SUARADEWAN.com - Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN) menolak ajakan pemerintah Tangerang untuk merayakan hari buruh sendunia atau May D

1300 Polisi Dikerahkan Amankan May Day di Ahmad Yani
Peringati Hari Buruh, Walikota Tangsel Airin Senam Bersama Ratusan Buruh Perempuan
Peringati May Day, Buruh se-Jabar Serukan 10 Tuntutan

TANGERANG, SUARADEWAN.com – Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN) menolak ajakan pemerintah Tangerang untuk merayakan hari buruh sendunia atau May Day dengan menggelar panggung hiburan dan perlombaan.

Ketua Umum FSBN, Burhanudin, menegaskan, pihaknya tetap akan menggelar aksi turun ke jalan atau demonstrasi ke Istana Negara pada 1 Mei nanti.

“Kami menolak ajakan pemerintah tentang perayaan May Day dengan mengadakan pesta dan perlombaan di Tangerang. May Day tahun ini harus menjadi momentum dan perlawanan bagi kaum buruh,” kata Burhanuddin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (30/4).

Baca juga  May Day, Puluhan Ribu Buruh Akan Sesaki Ibukota

Burhanuddin menjelaskan, FSBN akan memastikan semua anggotanya yang berada di wilayah Banten, Jakarta, dan Bogor turun ke jalan pada perayaan May Day nanti.

Mereka rencananya akan bertolak ke Jakarta dan berkumpul di Bundaran HI. Setelah itu mereka bersama serikat buruh lainnya akan melakukan long march ke Istana Negara dengan membawa gurita raksasa.

Baca juga  Peringati May Day, Buruh se-Jabar Serukan 10 Tuntutan

“FSBN yang berafiliasi dengan Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (KASBI) nantinya akan bergabung dengan seluruh Serikat Buruh Anggota KASBI yang sudah berada di bundaran HI. Setelah itu melakukan long march bersama menuju depan Istana Negara dengan membawa gurita raksasa,” tukas Burhanuddin. (ZA/dt)

COMMENTS

DISQUS: