oleh

Fraksi PPP Usul Gaji Anggota DPR Dipotong Untuk Bantu Penanganan Covid-19

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR RI menyampaikan usulan pemotongan gaji anggota DPR kepada pimpinan parlemen di senayan untuk membantu penanganan Covid-19.

“Fraksi PPP DPR mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji anggota DPR bulan April 2020 yang nanti disumbangkan untuk penangangan covid-19,” usul Achmad Baidowi, saat dihubungi melalui pesan singkatnya sebagaimana dirilis republika, Selasa (24/3).

Kemudian untuk besarannya, Baidowi menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPR RI.

Diakui Baidowi bahwa penyebaran virus Corona melebihi perkiraan dan semakin memprihatinkan. Untuk itu, dia meminta, segenap elemen bangsa harus bersama-sama bergandengan tangan memerangi virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Baca juga  Berkat PP 18/2017, Tunjangan Anggota DPRD Akan Naik 4 Kali Lipat

PPP juga mendesak pemerintah mengadakan dan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), Alat kesehatan (Alkes), obat-obatan dan penunjang lainnya. Itu dilakukan untuk pemberantsan covid-19 secara proporsional dan menjangkau daerah-daerah terpapar

“Fraksi PPP menginstruksikan seluruh kader yang duduk di legislatif mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk membantu dalam penanganan covid-19 dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, maupun melalui takmir masjid, musholla maupun pondok pesantren,” ujarnya.

Baca juga  Aceh Konfirmasi Kasus Pertama Corona, Korban Memiliki Catatan Perjalanan ke Surabaya dan Bogor

Selain itu, Baidowi juga mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk taat terhadap himbauan pemerintah. Di antaranya melakukan social distancing (jaga jarak) dengan bekerja dan beraktivitas di rumah. Kecuali, kata Baidowi, memang ada urusan yang sangat penting.

“Karena ini selain untuk diri sendiri dam keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran covid-19,” tegas Baidowi. (rep)

Komentar