oleh

Forum BEM DIY Mengutuk Keras Segala Bentuk Tindakan Radikalisme

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Kampus se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam wadah Forum BEM DIY atau biasa disingkat FBD menyatakan sikapnya mengecam dan mengutuk keras segala bentuk tindakan radikalisme dan terorisme dan tindakan apapun yang bisa mengancam stabilitas nasional dan keutuhan NKRI.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Koordinator Umum (Kordum) FBD Yudha Laksana, didampingi oleh Ketua Pelaksana FBD Rizky Maulana, yang diikuti oleh seluruh Perwakilan dari BEM se-DIY, dalam Pengukuhan Pengurus FBD Periode 2021-2022, di Merapi Merbabu Hotel, Jogja, Minggu petang (11/4/2021). Sebelumnya dilaksanakan Seminar Kebangsaan dengan tema ‘Revitalisasi Gerakan Mahasiswa dengan Nilai-Nilai Kebangsaan.’

banner 1280x640

Yudha menuturkan, FBD meminta kepada aparat negara yang berwenang untuk menindak tegas tindak terorisme dan radikalisme sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Telegram-Kominfo Sepakat Halau Aksi Radikalisme dan Terorisme di Media Sosial

“FBD mendukung penuh aparat keamanan Polri, BNPT, dan TNI khususnya Polda DIY untuk bersikap tanpa ragu dalam menindak tegas terorisme dan radikalisme,” ujar Yudha.

Yudha menegaskan, FBD mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia dan civitas akademika untuk tidak takut dan tidak boleh kalah terhadap semua perilaku terorisme dan radikalisme yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga:  Marak Aksi Radikalisme, Peneliti: Media Sosial Harus Berperan Efektif

Selain itu FBD juga bekerjasama dengan Polda DIY yang menghadirkan narasumber Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Dr. Tagor Hutapea, S.I.K., M.Si., yang menyampaikan materi ‘Paham Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme.’ Menurut Tagor sejarah Indonesia tidak lepas dari peran pemuda dan mahasiswa.

“Mahasiswa sebagai generasi bangsa diharapkan untuk tetap berkontribusi dan berinovasi dengan intelektualitasnya yang cerdas untuk melawan radikalisme dan terorisme,” ujar Kombes Pol Tagor. (re)

Komentar

Berita Lainnya