oleh

DPP FKM Bone Raya Kembali Gelar Baksos Kedua di Jakarta Utara dan Pulau Seribu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Setelah sukses menghelat Bakti Sosial yang pertama di Wisma NH yang juga merupakan Sekretariat Jenderal DPP FKM Bone Raya pada Hari/tanggal Sabtu, 19 April 2020 yang lalu, Kini Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (DPP FKM Bone Raya) melalui Lembaga Otonomnya Tagana FKM Bone Raya kembali bergerak memberi bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak Corona/ Covid-19.

Pada Sabtu (09/5/2020)  menggelar Bakti Sosial (Baksos) yang kedua di Seputaran Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

banner 1280x904

Sekretaris Jenderal DPP FKM Bone Raya Bapak Dr. H. Andi Kasman Makkuaseng, S.E., M.M. memimpin langsung kegiatan Bakti Sosial yang di khususkan untuk membantu masyarakat Bugis Bone yang berada di seputaran Jakarta Utara yakni di Jln Raudhah, Pasar Ikan, Japat Kembang, Luar Batang dan Pulau seribu.

Sekjend FKM Bone Raya Andi Kasman membagikan paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga kepulauan seribu

Dalam BAKSOS ke-2 GARDA Covid-19 TAGANA DPP FKM Bone Raya ini menyalurkan bantuan sembako berupa beras, tepung terigu, minyak goreng dan Teh sebanyak 150 paket. Sekjend DPP FKM Bone Raya H. Andi Kasman membagikan paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga kepulauan seribu dan beberapa titik di Jakarta Utara

“Ada sekitar 150 paket sembako, niatnya adalah untuk meringankan beban ekonomi sosial yang terdampak covid-19 di lima titik di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” kata Andi Kasman, Jakarta, Sabtu (09/05).

Andi Kasman Makkuaseng mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut adalah partisipasi para pengurus DPP FKM Bone Raya untuk diberikan kepada masyarakat Bugis Bone di tanah rantau di tengah mewabahnya virus corona di Tanah air khsusnya di ibu kota.

Baca juga  Pongka; Situs Perkampungan Kuno dan Tradisi Perang Api di Kabupaten Bone

“Saya dapat info bahwa sudah banyak yang tidak bisa Berdagang di Pasar,  Berjualan Coto, bahkan aktifitas Nelayan terhenti karena kebijakan Lock Down atau PSBB ini, yang pasti kita semua harus dukung Kebijakan Pemerintah supaya Wabah Covid-19 cepat teratasi, dengan tetap Jaga Jarak Aktifitas (Phisical Distancing) dan Pakai Masker, stay at home, Work of Home, juga saya ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa  Ramadhan 1441 H dan mati kita tingkatkan kualitas Taqwa dihadapan Allah SWT,  Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari masyarakat bugis bone yang tinggal di pulau seribu mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh DPP FKM Bone Raya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari DPP FKM Bone Raya ini sangat membantu warga Ugi To Bone di Kepulauan Seribu terlebih di tengah wabah corona ini,” ucapnya.

Salah satu Anggota Dewan Pembina Nasional DPP FKM Bone Raya Drs. H. Syamsuddin Palelleri, M.Pd turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa walaupun dalam  keterbatasan waktu dalam berkegiatan di masa PSBB ini Pengurus DPP FKM Bone Raya melalui Tagana FKM Bone Raya terpanggil untuk memberikan sedekah kepada yang membutuhkan terutama untuk masyarakat Bone di Jakarta Utara  dan sekitarnya serta Kepulauan Seribu.

“Kita terpanggil, Ketua Umum DPP FKM Bone Raya, Nurdin Halid terpanggil untuk memberikan sedekah bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Senadah dengan itu, Andi Chaidar Arsyad, S.E. selaku Kordinator kegiatan BAKSOS ke-2 TAGANA DPP FKM Bone Raya menambahkan bahwa sebelumnya Baksos FKM Bone Raya yang pertama diadakan di Wisama NH, dimana saat itu pengguna ojek online, pemulung dan masyarakat sekitar adalah sasarannya.

Baca juga  Pelaku Penganiayaan Telah Ditersangkakan, Polsek Tanete Riattang Malah SP3-kan

Oleh karena itu, lanjutnya, Baksos FKM Bone Raya kali ini “menyasar” masyarakat Bugis Bone yang tinggal di daerah Jakarta Utara dan sekitarnya serta Kepulauan Seribu.

Bahkan, ia mengatakan FKM Bone Raya akan berupaya kembali melakukan baksos yang ketiga untuk membagikan sembako kepada masyarkat Bugis Bone yang terdampak covid-19.

“Insya Allah kita berharap sebelum Idul Fitri nanti kita upayakan Baksos yang ketiga” jelasnya.

foto bersama panitia pelaksana TAGANA COVID-19 DPP FKM Bone Raya

Andi Chaidar mengatakan bahwa masyarakat yang telah menerima paket Sembako mengucapkan banyak banyak terima kasih khususnya kepada Bapak Ketua Umum DPP FKM Bone Raya Bapak Nurdin Halid (NH) dan juga para pengurus DPP FKM Bone Raya lainnya yang telah memberikan bantuan berupa dana sehingga acara Bakti Sosial tahap kedua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga apa yang telah diberikan ini mendapat pahala,  imbalan amal yang lebih dari Allah SWT terkhusus di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ini, perbincangan kami yang di Aamiini oleh masyarakat Ugi To Bone penerima paket sembako beserta pengurus lainnya antara lain Hj. Marhumah, Rasuddin Guntur, Muhammad Akis, Muh. Fadly Usman, Hj. Eptati Kamaruddin dan lainnya,” tutupnya.

Komentar