oleh

Fahri Hamzah: Kemenangan Mahathir, Bukti Kekuatan Politik Yang Disokong Negara Juga Bisa Tumbang

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Kemenangan Mahathir Mohamad dalam Pemilihan Umum Malaysia juga menuai sorotan luas di Indonesia. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai kemenangan Mahathir adalah kekuatan politik yang disokong negara juga bisa tumbang dalam waktu yang sangat singkat.

Dia menilai pemerintahan di Indonesia saat ini perlu waspada dengan fenomena itu,  dan juga menjadi peringatan bahwa petahana juga bisa tumbang di Indonesia.

“Satu fenomena yang harus dicermati oleh para politisi khususnya incumbent di Indonesia. Bahwa perubahan politik bisa berlangsung lebih cepat, dan ini juga menjadi peringatan keras bagi pemerintah di Indonesia agar berhati-hati membaca perasaan dan aspirasi masyarakat. Kalau tidak gejala tumbangnya pemerintahan sudah nampak di depan mata,” kata Fahri lewat keterangan persnya, Jumat, 11 Mei 2018.

Baca juga  Mahathir Tak Mau disebut Menghina Orang Bugis

Fahri menilai koalisi pemerintah yang ada saat ini bisa berakhir seperti di Malaysia. Fahri juga optimis akan ada Presiden yang baru di Indonesia dalam Pemilu 2019 mendatang.

Baca juga  Kronologi Lengkap Penolakan Kedatangan Fahri Hamzah Di Manado Versi TA DPR

“Tampak-tampaknya memang kita akan memiliki pemimpin baru tahun depan,” kata Fahri.

Sebelumnya, Mahathir Mohamad yang membangun Koalisi Pakatan Harapan telah memenangkan Pemilu Malaysia. Dia mengalahkan calon incumbent Najib Razak yang didukung koalisi Barisan Nasional. (fi)

Komentar