oleh

Esti Wijayanti Akan Perjuangkan Aspirasi ABG Jogja dan Brigade Joxzin Terkait Pembubaran HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota DPR RI Komisi X Esti Wijayanti berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari Aliansi Bela Garuda Yogyakarta (ABG Jogja) dan Brigade Joxzin terkait pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dalam kapasitasnya selaku wakil rakyat, Esti menjanjikan penyampaian aspirasi itu karena memang punya kesamaan paham untuk tetap menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

banner 1280x904

“Akan saya sampaikan aspirasi teman-teman Joxzin dan ABG Jogja sampai ke tingkat pusat. Karena ini demi menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI,” tandasnya saat memberi sambutan dalam acara ‘Ramadhan Kebangsaan” di Yogyakarta, Sabtu (10/6/2017).

Esti pun sangat mengapresiasi agenda yang diselenggarakan oleh ABG Jogja dan Brigade Joxzin ini. Apalagi dalam agenda tersebut menghadirkan pula perwakilan dari PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama selaku pemberi tausiah politik (kebangsaan).

“Sangat mengepresiasi pelaksanaan kegiatan “Ramadhan Kebangsaan”, yang diikuti oleh perwakilan dari NU, Perwakilan dari Muhamadiyah, Keluarga Besar Joxzin, Keluarga besar Banzer, dan Aliansi Bela Garuda (ABG),” ungkapnya.

Pada intinya, tambah Esti, pelaksanaan kegiatan ini adalah bagian dari dukungan riil kepada pemerintah dalam rangka pembubaran ormas yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, khususnya ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Semoga aspirasi ini benar-benar bisa diserap. Saya akan memperjuangkannya,” janjinya. (ms)

Komentar