oleh

Empat Manager Petral dinonaktifkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soecipto menyatakan empat manager Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) diduga terlibat dengan pihak luar dalam pengadaan minyak mentah dan bahan bakar minyak. “Sudah kita nonaktifkan dan sekarang sudah kita tarik dari Pertamina,” kata Dwi di Gedung DPR RI Jakarta, Senin 23 November 2015.

banner 728x419

Menurut Dwi, keempat orang tersebut diindikasikan membocorkan pengadaan minyak di Petral dengan pihak luar. Akibat informasi tersebut, anak usaha Pertamina ini memperoleh minyak dengan harga tinggi. Sayang, dia enggan menyebutkan nama para manajer itu.

Saat ini, baru internal Petral yang telah terindentifikasi. Namun demikian, Integrated Supply Chain (ISC) yang dikelola Pertamina juga sudah masuk radar penyelidikan lembaga audit KordaMentha. Namun, Dwi menyatakan belum tahu apakah ada indikasi yang sama dalam tubuh ISC. “Siapa yang bertanggung jawab untuk menjaga atau melaksanakan tanggung jawab untuk perhitungan under estimate terhadap harga,” ungkapnya.

 

Komentar