oleh

Dukungan Harry Tanoe Dianggap Tidak Istimewa

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo (HT) menyatakan komitmennya untuk mendukung Joko Widodo untuk maju lagi dalam bursa pencalonan Presiden RI 2019 mendatang.

Namun dukungan tersebut secara resmi baru akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo nanti.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, keputusan partainya mendukung Joko Widodo karena menyerap aspirasi dari akar rumput Perindo yang menginginkan mantan Walikota Solo itu menjabat lagi sebagai Presiden RI untuk periode kedua.

Baca juga  Partai Hanura Usung Wiranto Bakal Wapres Jokowi di Pilpres 2019

Sementara menurut sekretaris kabinet Pramono Anung, dukungan HT pada Jokowi itu merupakan hal yang biasa saja. Apalagi Pilpres mendatang memang berbeda dengan Pilpres sebelumnya, sebab bersamaan waktunya dengan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).

“Nah, karena bersamaan, tentunya jauh-jauh hari parpol ada yang menyampaikan dukungan kepada siapapun itu. Apakah kepada A, B atau C,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8).

Baca juga  LSI: Gatot Nurmantyo Merepresentasikan Figur Prabowo Sekaligus Jokowi

Menurut Pramono, dukungan Parpol yang disampaikan sejak dini merupakan konsekuensi dari perubahan sistem pemilu. Sebab, dalam dunia politik, dukungan itu bersifat dinamis, meski dulunya kedua pihak sempat saling berseberangan.

“Ini menunjukkan bahwa ada kedewasaan dalam politik kita sebenarnya. Kalau kemudian yang dulu berseberangan lalu bergabung menurut saya hal yang biasa-biasa saja. Bukan hal yang istimewa,” tukasnya. (za/de)

Komentar