Dukung Cinema Halal Indonesia, MES DKI Gelar Nonton Bareng Guru Ngaji dan Anak Yatim

Dukung Cinema Halal Indonesia, MES DKI Gelar Nonton Bareng Guru Ngaji dan Anak Yatim

JAKARTA, SUARADEWAN.com -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta kembali melakukan kegiatan sosial dengan nonton bareng Guru Ngaji dengan 100 a

Tak Ingin Dikuasai Asing, Yusuf Mansur Ingin Beli Semua Saham BRI Syariah
MIFF Expert Talks : Oman Menjadi Pembelajar yang Cerdas Dalam Perbankan Syariah
Jakarta Diproyeksikan Menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta kembali melakukan kegiatan sosial dengan nonton bareng Guru Ngaji dengan 100 anak yatim binaan Yayasan Islam Al Hasanah, Kamis, 22 Maret 2018 di Plaza Senayan XXI, Jakarta.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang juga selaku Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta, serta ibu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ibu Nur Asia Uno. Kegiatan yang terlaksana ini sebagai bagian dari pada dukungan MES DKI Jakarta untuk pengembangan Industri halal di bidang Cinema Halal di Indonesia, khususnya Jakarta.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua Umum MES DKI Jakarta Reza Artha, sebagaimana saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mempersiapkan Jakarta sebagai salah satu pusat Pariwisata Halal. Termasuk di bidang Cinema Halal di Jakarta, harus dapat memberikan edukasi dan inspirasi kepada masyarakat.

Baca juga  Kartu Jakarta Jomblo Sandiaga Uno Dinilai Tidak Mutu dan Kurang Kerjaan

“Kami terus mendorong dan mengkampanyekan ekonomi Syariah salah satunya dengan mengajak masyarakat menonton film yang isi, dan pesan moralnya mendukung pengembangan ekonomi dan bermasyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Syariah,” kata Reza di Jakarta, (22/3).

Jakarta Diproyeksikan Menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI gelar nonton bareng guru ngaji dan anak yatim, sebagai bentuk dukungan kepada Industri Pariwisata Halal Indonesia, di Plaza Senayan XXI, Jakarta (22/3)

Disamping itu, menurut Reza ekonomi global saat ini sedang memasuki tren baru dengan adanya booming halal market serta adanya berbagai negara mendeklarasikan diri sebagai pusat destinasi halal tourism, sehingga kebutuhan produk halal dunia tidak hanya pada makanan, tetapi juga wisata dan perjalanan, pakaian dan fashion, kosmetik, finansial, farmasi, media dan rekreasional, kebugaran, pendidikan dan seni budaya.

Baca juga  Ketua Umum MIFF Ini Berharap Indonesia Dapat Maju Seperti Oman

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyampaikan dukungannya dan berterima kasih kepada MES DKI Jakarta atas terselenggarannya kegiatan yang bersifat hiburan dan bernilai sosial ini, karena disamping nonton bareng, MES DKI juga memberikan santunan donasi dan bingkisan  kepada setiap anak yatim yang hadir.

“MES DKI Jakarta ke depan akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dan para Pelaku Industri  dalam pengembangan DKI di bidang ekonomi Syariah dan turunannya khususnya pariwisata halal,” kata Diantri Lapian, Sekum MES DKI. (AW)

COMMENTS

DISQUS: