Dukung 01, Khatib A’am PBNU; Ngintil Kyai Biar Selamat

Dukung 01, Khatib A’am PBNU; Ngintil Kyai Biar Selamat

CIREBON, SUARADEWAN.com - Dukungan paslon 01 kembali berhembus dari para Kyai-kyai. Kali ini datang dari Pondok Pesantren Mua'allimin Mu'allimat, Cire

Mendikbud Ingin Tambah Jam Sekolah, MUI Khawatir dan PBNU Tak Sepakat
Tiga Point Seruan Moral PB NU Untuk Pilkada DKI
Umpatan Saat Khutbah adalah Pantangan Warga NU
CIREBON, SUARADEWAN.com – Dukungan paslon 01 kembali berhembus dari para Kyai-kyai. Kali ini datang dari Pondok Pesantren Mua’allimin Mu’allimat, Cirebon, Jawa Barat. KH. Zamzani Amin Pengasuh Pondok Pesantren Mu’allimin Mu’allimat secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada pasangan Joko – Ma’ruf pada Pilpres 17 April mendatang.
Kyai Zamzani yang juga merupakan Khatib A’am PBNU ini bahkan menilai perpaduan antara pasangan ini yakni Nasionalis-Religius merupakan perpaduan yang ideal untuk Indonesia. Terlebih, lanjutnya, Ma’ruf Amin merupakan seorang ulama kharismatik di kalangan Nahdlatul Ulama.
“Nomor satu lebih hebat, lebih unggul. Nomor satu adalah bibit unggul,” kata Kyai Zam Zami dalam Tausiyah Kebangsaan dengan tema, “Dari Pesantren untuk Pemilu Damai 2019: Menolak Hoax, Ujaran Kebencian, Adu Domba, dan Radikalisme” yang diselenggarakan Persatuan Seluruh Pesantren Babakan (PSPB) di Madrasah Al-Hikamus Salafiyah (MHS), Babakan, Ciwaringin, Cirebon Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).
Menurutnya, jika kubu 02 Prabowo-Sandi mengklaim diri sebagai capres-cawapres hasil Ijtima’ Ulama, maka pada 01 justru ulama lah yang diangkat sebagai cawapres.
“Mereka (kubu 02) katakan katanya Ijtima’ Ulama. Kalau Kita bukan Ijtima’ ulama, tapi ulama sudah calon kita. Calon kita sudah ulama,” ujarnya.
Ia pun menghimbau kepada para santrinya agar cerdas memilih pemimpin dengan cara memilih pemimpin yang direstui kyai, yakni Jokowi-Makruf Amin.
“Pilih yang jelas orangnya. Yang disepakati oleh kyai-kyai. Ngintil kyai. Kalau pengen selamet Ngintil kyai,” ujarnya.

COMMENTS

DISQUS: