oleh

Dua Pelaku Pencuri Berkas Pilkada di MK Ditangkap Polisi

Ketua MK Arief Hidayat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kasus pencurian berkas sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi berhasil diungkap oleh aparat kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut, dua pelaku pencurian berhasil ditangkap tadi malam, Kamis (23/3/17). Mereka merupakan pegawai MK.

“EM dan SA ditangkap di Depok, tadi malam,” terang Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (24/3/17).

banner 1280x904

Berdasarkan rekamanan CCTV, berkas pilkada Kabupaten Dogiyai diambil satpam MK, S dan E, pada 28 Februari 2017.

Penangkapan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Ia pun menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak berwajib.

“Kita serahkan kepada Polda Metro supaya bisa terungkap apa motifnya dan bagaimana. Kita sangat berharap, semua yang di dalam Mahkamah Konstitusi sangat berharap,” ungkap Ketua MK, Arief Hidayat Jumat (24/3/17).

Arief berharap motif pencurian tersebut bisa diungkap secepatnya oleh kepolisian, termasuk dalam mengungkap aktor intelektual di balik pencurian berkas tersebut.

“Kalau polisikan mempunyai teknik-teknik untuk memanggil orang luar kan. Nah diharapkan bisa disebut orang-orang itu (peminta berkas), bisa dipanggil oleh polisi, saya kira polisi bisa memanggil untuk itu (aktor intelektual),” imbuhnya.

Arief juga menegaskan akan menindak tegas bawahannya jika terbukti terlibat dalam pencurian tersebut. “Kami bersihkan seluruhnya,” ucap Arief dengan nada tegas. (DD)

Komentar