DPRD Tangsel Beberkan Temuan Pengerjaan Infrastruktur Asal-asalan.

DPRD Tangsel Beberkan Temuan Pengerjaan Infrastruktur Asal-asalan.

TANGSEL, SUARADEWAN.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti beberkan sejumlah hasil temuan pada pelaksanaan reses. Diantaranya,

Kenaikkan Tunjangan DPRD Tangsel Akan Dibahas Melalui Pansus
DPRD Tangsel Soroti Tingginya Angka Penderita AIDS di Kota Tangsel
Anggota DPRD Tangsel, Nilai Home Schooling Wisdom Minim Pengawasan

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti beberkan sejumlah hasil temuan pada pelaksanaan reses. Diantaranya, banyaknya aduan masyarakat terkait pengerjaan infrastruktur asal-asalan.

“Misalnya seperti, pengerjaan drainase, perbaikan jalan umum sampai dengan Penerangan Jalan Umum (PJU),” kata Indah, saat ditemui usai menyerahkan hasil reses fraksinya di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Serpong, pada Senin (26/2).

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati Provinsi Banten ini juga menjelaskan, keluhan tersebut bahkan tersebar di sejumlah titik di Kota Tangsel. Contohnya PJU yang tidak berfungsi di sejumlah ruas jalan di Ciputat Timur. Kemudian pembangunan drainase yang tidak memperkirakan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (fasum)nya.

”Ya salah satunya itu. Kan drainase dibangun, tapi yang bangun nggak memperkirakan fasos dan fasum apa saja yang sebelumnya ada, jadi tidak ada. Ada salah satu yang seperti itu, awalnya ada trotoar, tapi ketika dibuat drainase, justru tidak ada trotoar. Ini yang dikeluhkan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, diharapkan dengan diserahkannya hasil reses ini, nantinya ada tindak lanjut yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap setelah penyerahan hasil reses ini, akan ada perbaikan dari segi pengawasan dan lain sebagainya. Agar masyarakat merasakan dampak positifnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku akan segera mengkaji apa saja yang dikeluhkan oleh masyarakat melalui reses yang digelar oleh DPRD Kota Tangsel.

”Nanti kan saya lihat dulu, saya berikan ke Bappeda. Mana yang urgen dan mana yang sebenarnya sudah masuk timetable. Saya lihat dulu ya,” tegasnya. (FN)

COMMENTS

DISQUS: