oleh

DPR Setuju Anggaran Renovasi Gedung Kejaksaan Agung Rp350 Miliar

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui penambahan anggaran Kejaksaan Agung sebesar Rp 350 miliar untuk pembangunan kembali gedung utama yang terbakar pada 22 Agustus 2020.

“Tambahan belanja sebesar Rp350 miliar. Pagu APBN tahun 2021 disetujui menjadi Rp9,593 triliun,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir dalam rapat kerja dengan Kejaksaan Agung, Polri, dan KPK di DPR, Senin (21/9).

banner 1280x904

Kejaksaan Agung RI sebelumnya mengusulkan anggaran tambahan Rp400 miliar untuk APBN Tahun 2021. Usulan pembangunan kembali fisik konstruksi gedung utama yang terbakar dalam rapat kerja dengan Komisi III pada 14 September 2020 lalu.

Baca juga  Kawal Kasus Jembatan IV Palu, LS-ADI Kunjungi Kejati Sulteng

“Alhamdulillah telah dikabulkannya dan untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas penambahan ini,” kata Jaksa Agung ST Burhanuddin merespons penambahan anggaran tersebut.

Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan pembangunan gedung utama Kejaksaan Agung RI itu mendesak karena tempat bekerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung mengalami rusak berat.

Dia menjelaskan, anggaran Rp350 miliar itu hanya untuk bangunan fisik yang terbakar. Kementerian PUPR masih melakukan inspeksi apakah gedung tersebut masih layak digunakan atau tidak. Anggaran yang diperlukan untuk membangun kembali gedung tersebut masih belum pasti karena masih tahap inspeksi.

Baca juga  Diduga Terlibat Suap, KAJARI Kolaka Didemo AM2PTP

“Itu masih menunggu pengembangan dari kementerian PU itu belum termasuk interior, Rp350 miliar itu adalah sarana untuk fisik dan itu juga belum pasti karena Kementerian PU belum dapat menghitungnya,” kata Burhanuddin. (mc)

Komentar