oleh

DPC KAI Bone Jadi Daerah Pertama Laksanakan UCA di Sulsel

BONE, SUARADEWAN.com  – Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kabupaten Bone dibawah kepemimpinan Andi Asrul Amri SH MH menggelar Ujian Calon Advokat (UCA).

UCA ini merupakan kegiatan pertama selama keberadaan KAI di sejumlah daerah di Sulsel, dan terselenggara di Kabupaten Bone.

“Ini terobosan karena untuk pertama kalinya ada DPC (daerah) menyelenggarakan Ujian Calon Advokat,” ucap Andi Asrul saat ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan, di Gedung Pascasarjana IAIN Bone Jl. Cokroaminoto, Watampone Pada Sabtu (25/07/2020).

Baca juga  Terduga Pengedar 45 Gram Sabu Dijerat Pasal 131, Ada Yang Janggal?

Lebih lanjut Andi Asrul yang juga sebagai ketua panitia pelaksana menuturkan, bahwa, langkah yang diambil DPC KAI Bone tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik itu dari DPD maupun DPP KAI-ISL.

“Ada 12 orang peserta, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19, untuk soal-soal ujiannya sendiri semua dari pusat disini kami hanya melaksanakan sehingga keputusan lulusnya tetap wewenang tim pemeriksa dari DPP KAI,” paparnya.

Sebanyak 12 orang peserta Ujian Calon Advokat (UCA) DPC KAI Kabupaten Bone

Dirinya pun berharap, agar nantinya peserta UCA yang dinyatakan lulus bisa menambah jumlah advokat di Kabupaten Bone.

Baca juga  Pelaku Penganiayaan Telah Ditersangkakan, Polsek Tanete Riattang Malah SP3-kan

“Wilayah dan jumlah penduduk Bone luas dan padat otomatis kebutuhan advokat saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bone. Besar harapan saya advokat-advokat KAI kedepannya juga bisa memberikan bantuan hukum cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu dengan membentuk LBH-LBH dengan tujuan kemanusiaan,” pungkas Andi Asrul.

Reporter: Ahmad Jalaluddin Akbar

Komentar