oleh

Dosen : Mahasiswa yang di DO Pernah Memaksa Fakultas dan Berperilaku Buruk Dihadapan Dosen

banner-300x250

MAKASSAR, SUARADEWAN.com – Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Dr. Ir. Ahmad hanfie, MT mengatakan, Saudara Dzulhilal, Henry Rold Jebs dan Bakrisal Rospa pernah memaksa pimpinan Fakultas Teknik untuk di loloskan ikut program KKN bulan Februari tahun 2016.

“Saya yang ditemui saat itu, namun Saya tidak memberi jalan karena mereka tidak memenuhi syarat 117 SKS, ketiganya hanya memiliki 80-90 an SKS saja. Sesuai aturan kami di Fakultas Teknik itu tidak dibenarkan. Ketiganya  pun sering berperilaku buruk jika berhadapan dosen, para dosen pun mengeluh saat berhadapan dengan mahasiswa ini yang tidak berperilaku etis jika berhadapan dengan tenaga pengajar di kampus,” ujar Ir. Fadli Rahman, MT salah seorang dosen di Fakultas Teknik.

Menurut Fadli, ketiganya tidak menunjukkan sikap seperti mahasiswa.

“Bayangkan saja jika berhadapan dengan dosen yang sedang duduk dia malah berdiri bercerita sambil tangannya menunjuk-nunjuk. Itukan kurang ajar deh gaga ada’na (tidak ada adat sopan santun) kata orang Bugis dan tidak mencerminkan perilaku qur’ani sesuai motto UIM,” tegasnya.

Keputusan Rektorat yang telah mendrop out 3 mahasiswa tersebut adalah keputusan yang tepat dan benar. (ET)