oleh

Dirut Jawa Pos Group Ramaikan Bursa Calon Pilkada Boltim 2020

MANADO, SUARADEWAN.com — Suhendro Boroma Direktur Utama Jawa Pos Group turut meramaikan Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2020 mendatang.

Ia memastikan langkahnya dengan menghadiri dua undangan sekaligus di hari yang sama dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Boltim melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan (PDIP) Sulut di Jalan Soekarno, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara di Jalan Martadinata Manado, Senin (9/12/2019).

banner 1280x904

“Sejauh ini memang kesepakatannya beliau bulat untuk maju. Sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang lah. Dia Putra asli Togid Boltim, banyak yang mendorong maju, kita sudah mengembalikan formulir untuk daftar dari PDI-P dan formulir pendaftaran di Golkar hari ini,” kata, Suardi Hamzah yang turut mendampingi Suhendro saat dihubungi, Senin (12/9/2019).

Suhendro Boroma (tiga kiri) mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati Bolmong Timur di Sekretariat PDI P Sulut (9/12)

Saat hadir di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulut untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Suhendro didampingi tim kecil terdiri dari Sekum KKIG Sulut Suardi Hamzah, Hairil Paputungan (PG) yang juga jurnalis senior, Baso Affandy (surveyor), Mazhabullah Ali (Ketua PPP Manado) dan Agus Abdullah Sekum PPP Sulut disambut Lucky Sendukh Fungsionaris PDI Perjuangan Sulut.

Baca juga  Dandel: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sulut Capai 76,67 Persen

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada PDIP Sulut yang mengundang saya untuk ikut kontes pilkada di Boltim,” kata Suhendro.

Suhendro dan rombongan sebelum bertandang ke Sekretariat PDI-P Sulut, terlebih dahulu memenuhi undangan DPD Partai Golkar Sulut. Direktur Manado Post ini disambut oleh Wakil Ketua panitia penjaringan  Feryando Lamaluta, Wakil Ketua Alvian Walintukan, Wakil Sekretaris Dantje S.

Berpenampilan sederhana, kemeja putih, celana jeans Suhendro yang juga Presidium KAHMI Sulut ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar yang telah mengundangnya sebagai salahsatu bakal calon Bupati Boltim, yang akan diseleksi menjadi calon untuk bertarung di pesta lima tahunan rakyat Boltim.

Baca juga  Terbaru Covid-19 Sulut: 43 Positif, 12 Sembuh, 56 PDP Meninggal Dunia

“Saya akan mengikuti tahapan dan proses yang berlangsung di Partai Golkar,” kata Suhendro.

Berdasarkan pantauan, nama Suhendro Boroma cukup menjadi kejutan dalam meramaikan bursa calon pilkada boltim, karena sejak jauh hari telah muncul nama-nama yang akan meramaikan bursa pencalonan diantaranya Amalia Landjar putri dari Bupati Boltim yang juga ketua DPD PAN Sulut, ada juga Robby Wowor, Robby Mamonto, Syahrul Mamonto, dan Oscar Manoppo.

Magnet Suhendro Boroma cukup menarik perhatian, karena sosok yang lama bergelut di dunia media dan sukses memimpin perusahaan media ini didorong oleh banyak pihak untuk balik kampung bangun boltim, dan cukup diperhitungkan ditandai dengan undangan beberapa partai pemilik kursi memberikan jalan untuk pencalonannya. (sd)