oleh

Dinilai Sarang Kejahatan, Korut Ancam Akan Lenyapkan AS dari Muka Bumi

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Amerika Serikat (AS) kini dinilai oleh Korea Utara sebagai sarang kejahatan terbesar. Karena itu, sebagaimana ancaman yang dilontarkan langsung oleh pemimpin Korut Kim Jong-un, AS akan dilenyapkan dari muka bumi ini.

“Amerika merupakan sarang kejahatan yang harus dihapuskan dari muka bumi ini,” demikian seru Jong-un dalam pernyataannya yang dimuat di koran lokal Rodong Sinnum, Kamis (18/5/2017).

Adapun alasan pemimpin Korup menyatakan demikian, karena AS diyakini telah melakukan tindakan spionase terhadap Korut. AS telah melakukan provokasi secara terbuka dan menjalankan operasi pengintaian.

Baca juga  Trump Kembali Ancam akan Guncang Ekonomi Turki, Jika Tak Bebaskan Pendeta Brunson

“Operasi yang sangat bodoh melawan pimpinan tertinggi Korea Utara dan fasilitas strategisnya hanya akan menyingkapkan penderitaan buruk di Amerika yang telah mengalami kekalahan tercela,” terangnya kembali.

Selain itu, Presiden AS Donald Trump juga dinyatakan telah melakukan tekanan dan tindakan ekstrim berupa kebijakan negara yang membiayai terorisme.

Baca juga  Komisi VII DPR: Tersirat Pertarungan Jokowi vs Trump dalam Sengketa Freeport

Tentu, pernyataan frontal dari Kim Jong-un ini jelas merupakan perang psikoologi terbaru antara Korut dan AS. Hal ini menambah kentalnya perseteruan antar kedua negara pasca kasus percobaan pembunuhan terhadap Jong-un—AS dinilai telah membiayai operas terorisme tersebut.

Belum lagi, ketegangan antar kedua negara kian memuncak lantaran Jong-un terus ngotot untuk melanjukan tes rudal dan nuklir yang AS sangat wanti-wanti. (ms/te)