oleh

Dinas Perhubungan Kota Tangsel Targetkan Program Single Window

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Agar lebih berkemajuan dalam mengontrol sejumlah titik jalan di daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), serta meminimalisir kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) KotaTangsel menargetkan program single window hingga tahun 2021 mendatang.

“Jadi volumenya kendaraan bisa terlihat secara keseluruhan dari jendela tersebut. Cukup diatur dari sini dengan berkordinasi dengan polisi. Mana kemacetan dan tidak,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tangsel Ika, di Kantor Dishub Tangsel, Kecamatan Setu, pada Jum’at Sore (23/2/2018).

banner 728x419

Menurutnya, program ini bisa cepat terlaksana tergantung pada kondisi anggarannya. Jika anggaran tersebut mencukupi maka secepat mungkin program tersebut akan dilaksanan.

“Target sampai tahun 202, tapi kembali lagi itu semua tergantung kondisi anggaran. Kalau bisa maunya cepat diimplementasikan program ini, karena sangat bagus,” paparnya.

Hal senada dikatakan oleh Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Tangsel Muhammad Syaiful, single window ini merupakan program smary city dibidang lalu lintas yang coba dikembangkan lagi agar tidak terus-terusan monoton.

“Pada prinsipnya kita semua menginginkan adanya kemajuan, oleh sebab itu melalui program single window ini nantinya dapat memantau semua titik lagi tanpa harus turun ke jalan, jadi tidak monoton. Karena semua berbasis teknologi,” tegasnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya