oleh

Diminta Amien Rais Mundur dari Kabinet, Asman Abnur: Saya Profesional

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur untuk mundur dari jabatannya di Kabinet Kerja.

Hal tersebut disampaikan Amien di sebuah acara yang tayang di televisi swasta. Ia mengusulkan Asman untuk keluar dari kabinet lantaran PAN secara organisatoris, tidak mencapai kesepakatan antara PAN selaku partai pendukung pemerintah sebelumnya.

Diketahui, PAN punya sikap berbeda dengan pemerintah. Perbedaan tersebut bisa dilihat terkait pembahasan Undang-Undang Pemilu di mana pemerintah bersama partai koaliassinya mendukung presidential threshold 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional.

Baca juga  Ketua MPR: Kasus Amien Rais Merupakan Orderan

Sementara PAN, justru melakukan walk out karena mendukung angka ambang batas yang berbeda, yakni nol persen.

Terhadap itu, Asman yang merupakan kader PAN tak mau ambil pusing. Meski ada ketidaksepatakan antara partainya dengan pemerintah, tetapi bagi Asman sendiri, posisinya adalah bekerja secara profesional.

“Itu urusan politik, saya tidak ikut-lah, ya, karena tugas saya hanya di profesional, bekerja,” ujar Asman di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Baca juga  Sekjen PAN: Kader Partai Idaman Daftar Caleg Pakai KTA PAN, Bukan Berarti Eksodus

Tahu posisinya di Kabinet Kerja Jokowi-JK, Asman mengaku hanya berorientasi pada apa yang sudah menjadi beban dan tanggung jawabnya selaku menteri.

“Apa yang dibebankan kepada saya adalah memperbaiki aparatur sipil negara. Jadi, saya berkonsentrasi menjalankan tugas yang telah diberikan Presiden,” lanjut Asman.

Komentar