oleh

Didemo Mahasiswa, SBY Curhat di Twitter

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mencurahkan isi hatinya melalui akun Twitternya. Kali ini, dirinya menyayangkan aksi unjuk rasa yang terjadi di depan rumahnya yang terletak di kawasan kuningan.

“Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak” kicau SBY di akun pibadinya.

SBY mempertanyakan perihal aksi tersebut. Padahal, menurutnya, sesuai aturan yang berlaku, aksi demonstrasi tidak boleh dilakukan di depan rumah pribadi. Dirinya juga menyayangkan sikap polisi yang tidak memberi tahu dirinya bahwa akan ada aksi yang di depan rumahnya.

“Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya” kicaunya lagi. Kemudian, SBY mensinyalir akan pihak yang berusaha memprovokasi mahasiswa untuk menangkap dirinya. Namun dirinya tidak menyebut siapa pihak yang ia maksud

“Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk “Tangkap SBY” ujar SBY dalam kultwitnya. Dia merasa bahwa haknya untuk hidup di negeri ini  sudah diusik. Ia pun menanyakan hal tersebut kepada Presiden dan Kepolisian.

“Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? “kicau SBY lagi. SBY pun meminta agar keadilan ditegakkkan. Dan sambil berharap keselamatannya dijaga oleh tuhan. “Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt” harapnya.

Di tempat terpisah,  Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan membenarkan bahwa memang ada  aksi unjuk rasa di rumah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017) siang.

“Benar ada demonstrasi, tapi sekarang kondisi normal, sudah dibubarkan paksa,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan saat dihubungi, Senin.

Iwan mengatakan bahwa ada sekitar 300 orang yang berunjuk rasa dan orasi di depan rumah SBY tersebut. (DD)

Komentar