oleh

Didaulat Secara Aklamasi, JK Kembali Pimpin Dewan Masjid Indonesia (DMI)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali didaulat menjadi ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk periode kedua, pada Muktamar ke 7 DMI di Asrama Haji, Pondok Gende, Jakarta Timur, Sabtu (11/11).

Para ketua DMI Provinsi se-Indonesia mengatakan bahwa kepemimpinan JK telah teruji dan terbilang sukses. Secara spontan tujuh ketua ketua DMI Provinsi yang mewakili para ketua se-Indonesia meminta kembali JK menjabat sebagai Ketum DMI pada periode kedua kalinya.

“Mewakili DMI Se Jatim, saya memohon kesediaan Pak JK untuk memimpin kembali DMI lima tahun kedepan,” kata Ketua DMI Jawa Timur, Mohammad Roziqi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/11).

Baca juga  25 Kepala Suku Papua dan Papua Barat Berkesempatan Beribadah Haji Tahun Ini

Baca juga:

Ketua DMI Kalimantan Barat A Munir Hamid juga menjelaskan bahwa ditangan JK DMI semakin maju dan dikenal banyak oleh masyarakat. “Di tangan bapak (JK), DMI dikenal dan maju. Kami ingin bapak melanjutkan kembali,” katanya.

Sependapat dengan itu, Ketua DMI Provinsi Bali, KH Bambang Santoso, kembali memuji kepemimpinan JK selama menjadi Ketum DMI. Hal tersebut menurutnya wajib hukumnya JK memimpin kembali Dewan Masjid.

Baca juga  Pengacara Klaim Kesaksian JK Semakin Menguatkan PK Suryadharma Ali

Karena sadar hal ini merupakan sebuah langkah pengabdian, maka secara aklamasi JK menerima permintaan dari seluruh ketua DMI se-Indonesia itu. “Ini panggilan pengabdian. Ini pengabdian ketiga saya setelah di dunia pendidikan, kemanusiaan (PMI), dan sekarang DMI,” terang JK.

JK pun berharap agar semua kembali membantu, dukungan dan doa agar DMI ini tetap berjalan lancar dan kedepan DMI semakin baik dan maju. (aw/re)

Komentar