oleh

Di Tahun 2017, DPRD Kota Tangsel Baru Mengesahkan Lima Raperda

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dari sebanyak 20 rancangan Raperda yang ditargetkan di Tahun 2017.

“Kalau saya boleh katakan, kinerja DPRD kita sangat baik. Karena dari 20 yang ditargetkan, sudah lima disahkan. Itu semua adalah raperda inisiatif DPRD Kota Tangsel,” ujar Sekertaris DPRD Tangsel Syamsudin, Pada Kamis (24/8).

banner 1280x904

Dikatakan Syamsudin, minimnya raperda yang dihasilkan bukan karena kinerja DPRD Kota Tangsel yang buruk. Melainkan karena usulan pembahasan raperda dari Pemerintah Kota Tangsel tidak kunjung disampaikan.

Baca juga  Raperda Bantuan Hukum Belum Disahkan: Tangsel Dianggap Tidak Pantas Menyandang Predikat Sebagai Kota Peduli HAM

“Jadi, apa yang mau dibahas kalau kami belum terima draftnya dari pemkot. Ini bisa ditanyakan di bagian hukum Sekertariat Daerah,” katanya.

Diselesaikan lima raperda inisiatif ini, sambung Syamsudin, sudah cukup membuktikan bahwa DPRD Kota Tangsel menunjukkan kinerja positif. “Semuanya adalah keberhasilan DPRD, pemerintah kota belum pernah menyampaikan. Artinya, ini kinerja cukup baik yan dihasilkan DPRD Kota Tangsel,” sambungnya.

Akan tetapi, keberhasilan yang diklaim oleh DPRD Kota Tangsel tersebut menjadi pertanyaan banyak pihak. Pasalnya, tahun 2017 tinggal empat bulan lag, tentunya ini menjadi waktu yang sangat sempit untuk merampungkan 15 raperda lainnya, yang memang sudah menjadi target untuk disahkan tahun ini. Apalagi, di tengah rencana kenaikan tunjangan anggota dewan yang disebut membutuhkan anggara Rp 3,8 miliar, yang nantinya akan menjadi beban Anggaran Belanja dan Pendapatan Derah (APBD) Tangsel. (fn)

Komentar