oleh

Desa Purworejo Timur di Boltim Gelar Bimtek Pendataan SDGs

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Purworejo Timur, Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melakukan Bimtek pendataan SDGs yang bertempat di Balai Desa Purworejo Timur pada Senin (12/04).

kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala desa Purworejo Timur Jamaludin Bahas yang dihadiri oleh para tim Pendata SDGs dan para pemateri dari Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten.

banner 1280x640

Dalam kegiatan bimtek tersebut Kepala Desa Jamaludin Mengatakan, Bimtek Pendataan SDGs ini bertujuan untuk melatih para Tim Pendata bagaimana cara pengisian kuesioner Individu dan kuesioner Rumah Tangga yang nantinya akan dilakukan oleh para tim Pendata kepada masyarakat dilapangan, kegiatan pendataan SDGs ini juga merupakan Program Percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional Berkelanjutan.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Stafsus Mendag, Sachrul-Oskar: Sinergitas Pemerintah Pusat-Daerah

“SDGs ini mempunyai arti dan tujuan pembangunan berkelanjutan” kata Jamal

Baca Juga:  Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Serahkan BLT Tahap I Kepada 61 KPM

Pendataan SDGs ini sesuai permendes PDTT Nomor 21/2020 untuk melaksanakan pendataan dimana pendataan ini bertujuan untuk mengubdate data masyarakat sesuai kondisi real dilapangan karena pendataan SDGs ini juga dapat Mempengaruhi data indeks Desa membangun (IDM).(DM)

Komentar

Berita Lainnya