oleh

Densus 88 Ringkus Pria di Cibubur Karena Terindikasi Bom Kampung Melayu

CIBUBUR, SUARADEWAN.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror meringkus seorang pria berinisial B alias R di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (27/5).

B alias R ini diduga Polisi terlibat dalam insiden bom bunuh diri di halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) lalu.

banner 1280x904

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, menuturkan, B alias R ini sempat berkomunikasi dengan pelaku bomber inisial AS sehari sebelum kejadian dan sempat menyerahkan sesuatu padanya.

Baca juga  Tolak Radikalisme dan Terorisme, PB PMII Gelar Aksi di Tiga Lokasi di Jakarta

“Yang bersangkutan sehari sebelumnya (kejadian), melakukan kontak dengan pelaku bom bunuh diri,” kata Setyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/5).

Saat ini B alias R sudah diamanakan ke Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga  Jangan Kaitkan Aksi Teror dengan Sentimen Keagamaan

Setyo mengatakan, Densus 88 memiliki waktu tujuh hari untuk memeriksa yang bersangkutan dan menetapakan statusnya sebagai tersangka atau saksi.

“Masih dalam pendalaman. Sekarang diamankan dan diinterogasi disana. Densus 88 masih punya tujuh hari, yang bersangkutan tersangka atau saksi,” katanya. (za/de)

Komentar