oleh

Deklarasi Dukungan Perindo untuk Anies-Sandi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akhirnya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dukunganya tersebut dinyatakan dalam deklarasi pada Selasa, 14 Maret 2017.

Menurut Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, pihaknya berharap besar kepada paslon nomor pemilihan 3 ini untuk memenangkan pertarungan politik di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ia pun menyatakan bahwa alasan pihaknya untuk memilih paslon usungan Partai Gerindra ini karena adanya kesamaan visi dan misi untuk Jakarta ke depannya.

banner 728x419

“Pemilu Gubernur Jakarta kali ini lebih kontroversial dibandingkan dengan Pilkada lain. Keputusan diambil atas dasar orientasi perjuangan Partai Perindo, Indonesia harus maju dan makmur,” ujar Hary Tanoe dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2017).

Baca Juga:  Akan Pakai Strategi Baru, Timses Anies-Sandi: Insya Allah Menang

Seperti diketahui, pada Pilkada putaran pertama kemarin, Partai Perindo belum menentukan sikap politik. Tapi untuk Pilkada putaran kedua, dengan pertimbangan yang matang, Perindo akhirnya menyatakan bahwa paslon Anies-Sandi adalah paslon yang harus mereka kawal.

Hary Tanoe mengaku bahwa DKI Jakarta merupakan cerminan dan akan menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia. Itu sebabnya mengapa DKI Jakarta butuh pemimpin yang harus mengedepankan masyarakat yang majemuk. Dan paslon Anies-Sandi lah yang menurut pihaknya cocok dalam hal ini.

“Indonesia tidak akan maju kalau yang tumbuh hanya yang mapan. Untuk itu seluruh kader dan pengurus Partai Perindo akan memenangkan Anies-Sandi. Saya sendiri akan turun berkampanye demi pemenangan paslon Anies-Sandi,” tegas Hary Tanoe.

Baca Juga:  Dicopot dari Ketua DPW PPP, Lulung: Alasan DPP Tidak Jelas

Adanya deklarasi dukungan dari Partai Perindo ini, membuat Cagub Anies Baswedan merasa bersyukur. Pasalnya, dukungan konkrit dari Partai Perindo ini dapat menjadi motor penggerak tambahan bagi kemenangan Anies-Sandi.

“Pesan dari Partai Perindo agar kami membawa perubahan bagi Jakarta. Ini amanah dari Pak Hary Tanoesoedibjo,” kata Anies dalam sambutannya di deklarasi dukungan Partai Perindo.

Anies pun berjanji akan mewujudkan pendidikan yang berkualitas, perluasan lapangan kerja sebagaimana misi yang mereka usung dalam Pilkada DKI. Semua ini bertujuan agar masyarakat Jakarta dapat maju dan sejahtera.

“Kami merasa terhormat atas dukungan dari Perindo. Ini motor baru, kami akan jaga sebaik-baiknya,” lanjut Anies. (ms)

Komentar

Berita Lainnya