oleh

Deklarasi Dukungan ke Anies-Sandi, Pengurus DPD PAN Jakut Siap Dipecat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pengurus DPD PAN Jakarta Utara telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI Jakarta Putaran Dua. Mereka pun mengaku siap dipecat jika keputusan ini nantinya akan berbeda secara politik dengan keputusan dari pengurus pusat (DPP) PAN.

“Kami siap dipecat bila berbeda pilihan dengan DPP PAN,” kata Ketua DPD PAN Jakarta Utara, Syamsuddin dalam deklarasi dukungan untuk Anis-Sandi di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017).

banner 728x419

Syamsudin juga menerangkan bahwa dukungannya terhadap paslon Anies-Sandi ini sudah tampak jauh sebelum muncul nama Agus-Sylvi sebagai salah satu peserta Pilkada. Ia mengaku bahwa PAN sebenarnya sudah masuk dalam barisan pendukung Anies-Sandi dalam koalisi kekeluargaan.

Untuk itulah mereka (DPD PAN Jakut) lebih memilih mendukung Anies-Sandi untuk di putaran kedua nanti. Bagi mereka, paslon ini punya kesepemahaman visi dan misi yang tak jauh berbeda dengan Agus-Sylvi.

Meski berpotensi berbeda secara pilihan politik, Syamsudin tetap yakin bahwa pilihan DPP PAN akan sejalan dengan pilihan akar rumput.

“Pengurus pusat harus bisa mengakomodasi keinginan dari kader bawah. Apalagi saat ini sudah ada dua DPD tingkat kota yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi,” lanjut Syamsudin.

Terkait PAN berada dalam partai pendukung pemerintah, Syamsudin mengaku tidak mau ambil pusing. Ia tetap yakin bahwa DPD di daerah lainnya diprediksi akan segera menyusul untuk mendeklarasikan pilihan yang sama sebagaimana yang mereka (DPD Jakut) telah lakukan.

“Kami boleh berbeda dong dalam pemilihan kami terkait DKI-1. Kami pilih Anis-Sandi,” tegas Syamsudin yang berusaha memperlihatkan bahwa dirinya, juga kader DPD PAN Jakut lainnya, punya hak untuk berbeda pilihan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (ms)

Komentar

Berita Lainnya