oleh

Dapat Apresiasi dari KSP, Kapten Indonesia Siap Bersinergi dengan Pemerintah

JAKARTA, SUARADEWAN.com  – Kehadiran Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia ditengah-tengah arus globalisasi reformasi tenaga kerja luar maupun dalam mendapat apresiasi besar dari Kantor Staff Kepresidenan (KSP)

Hal tersebut disampaikan oleh Atok salah satu staff Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP pada saat Kapten Indonesia melakukan Audiensi bersama KSP. Menurut Atok bahwa hadirnya Kapten Indonesia sangat membantu kerja-kerja pemerintahan pusat dalam menanggulangi problem tenaga kerja.

“Di KSP ini banyak surat yang masuk, terkhusus untuk Kapten jika melihat surat masuknya sejak November – Desember, dan baru bisa kita realisasikan sekarang. Intinya, kalau kita melihat struktur di Kapten Indonesia sendiri bukan orang-orang baru. Banyak yang saya kenal,” ucap Atok Deputi 4, Jakarta, Jumát (03/01).

Baca juga  Sambangi DPRD Sorong, Kapten Papua Barat Siap Serap 15 Ribu Tenaga Kerja di Kawasan Ekonomi Khusus

Selain itu, Ketua Umum Kapten Indonesia, Abdul Rauf, menjelaskan bahwa kehadiran Kapten Indonesia saat ini banyak diterima baik oleh beberapa lembaga negara. Bahkan, lanjutnya, semua program kerja yang nanti akan dilakukan Kapten Indonesia akan diberikan dukungan dari KSP.

“Semua program kerja Kapten Indonesia diapresiasi KSP dan siap bersinergi dengan Kapten Indonesia dengan memberi ruang untuk menyambungkan semua stakeholder terkait,” ucap Abdul Rauf dalam keterangan tertulisnya kepada suaradewan.com, Jakarta, Jum’at (03/01/2019).

Baca juga  Sambangi Kementerian ESDM Kapten Indonesia Sampaikan Tentang Pola Kerja

Pria kelahiran Gellenge ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada KSP yang siap menjadikan Kapten Indonesia sebagai penopang program pemerintah di bidang pengembangan SDM Buruh Migran.

“Sangat berterimakasih kepada KSP yang siap menjadikan Kapten sebagai penopang semua program kerja pemerintah khususnya di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia Buruh Migran,” lanjut Rauf.

“KSP juga siap menerima setiap saat untuk dijadikan tempat konsultasi dan mengembangkan program Kapten Indonesia,” pungkasnya. (aw)