Dana Desa Prioritaskan Sarana Olahraga di Tiap Desa

Dana Desa Prioritaskan Sarana Olahraga di Tiap Desa

Dana Desa Sering Dikorupsi, Jokowi: Awasi dan Dampingi
Kantor Kemendes PDTT Di Ontrog Massa, Tuntut Pengawasan Dana Desa
Menkeu: Dana Desa Semakin Besar, Kemiskinan tidak Beranjak Turun

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sarana dan prasarana di bidang olahraga menjadi salah satu prioritas penggunaan dana desa. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah mencanangkannya sebagai keutamaan pembangunan di tiapt-tiap desa seluruh Indonesia.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Anwar Sanusi, dalam rangka percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, pengembangan sarana olahraga dengan membangun lapangan di desa-desa melalu dana desa menjadi keharusan yang harus diprioritaskan.

“Kita mengarahkan sekitar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta untuk membangun lapangan sederhana saja di tingkat desa,” terang Anwar dalam rapat tingkat menteri di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Dalam rangka ini, tambah Anwar, Kemendes PDTT tentu saja telah membangun kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Karena ini terkait dengan pemberdayaan pemuda dan pengembangan olahraga di desa sebagai upaya membangun desa sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo untuk mebangun desa dari pinggiran dan daerah terluar.

“Kalau lapangannya sudah jadi akan dibuat yang namanya liga desa atau pertandingan antar desa,” lanjutnya. (ms)

COMMENTS