oleh

Daftar 15 Pemain Serie A Italia Positif Covid-19, Sampdoria dan Juventus Terbanyak

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Sampdoria tercatat sebagai klub Serie A yang paling banyak terjangkit Covid-19. Tercatat ada tujuh pemain yang dinyatakan positif virus corona.

Hingga saat ini Italia menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak kedua di dunia setelah China. Bahkan kematian akibat terinfeksi virus corona di Italia kini tertinggi.

banner 1285x856

Sementara itu di Juventus, Penyerang mereka Paulo Dybala dinyatakan positif corona meski merasa sehat dan tak menunjukkan gejala umum seperti batuk dan demam.

Dybala menjadi pemain ketiga Juventus sekaligus pesepakbola ke-14 di Liga Italia yang terjangkit virus tersebut. Sebelumnya, dua pemain Bianconeri Daniel Rugani dan Blaise Matuidi lebih dulu dinyatakan positif.

Baca Juga:  Ajak Umat Ikuti Ilmuwan, MUI: Perbuatan Berdasarkan Ilmu Mencerminkan Keimanan

Yang terbaru, Kiper Atalanta Marco Sportiello menambah daftar panjang pesepakbola Liga Italia yang terjangkit virus corona jadi 15 orang hingga Rabu (25/3).

Sportiello jadi pemain Atalanta pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu tercatat sebagai pemain ke-15 Liga Italia yang terjangkit virus tersebut.

“Kami menginformasikan petugas kesehatan setempat telah mengabari klub pada hari ini bahwa Marco Sportiello positif Covid-19,” demikian isi pernyataan Atalanta.

Sportiello disebut tidak menunjukkan gejala seperti kebanyakan pengidap virus tersebut. Namun, serangkaian tes yang dilakukan menunjukkan kiper tersebut positif Covid-19.

Baca Juga:  Jelang Derby, AC Milan Malah Loyo dan Inter Dalam Tren Positif

Berikut Daftar 15 pesepakbola Italia Serie A yang positif virus corona:

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Blaise Matuidi (Juventus)
3. Paulo Dybala (Juventus)
4. Omar Colley (Sampdoria)
5. Albin Ekdal (Sampdoria)
6. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
7. Antonino La Gumina (Sampdoria)
8. Morten Thorsby (Sampdoria)
9. Fabio Depaoli (Samdoria)
10. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
11. Patrick Cutrone (Fiorentina)
12. German Pezzella (Fiorentina)
13. Dusan Vlanovic (Fiorentina)
14. Mattia Zaccagni (Hellas Verona)
15. Marco Sportiello (Atalanta) (cn)

Komentar

Berita Lainnya