oleh

Daftar 10 Film Semi Hollywood Dengan Raupan Keuntungan Besar

SUARADEWAN.com — Dengan menjual unsur seksual, sejumlah film semi Hollywood di bawah ini mampu meraup keuntungan yang besar. Salah satu film di bawah ini ada yang mampu mendapat nominasi “Best Picture” di Oscar.

Film semi Hollywood merupakan sebuah karya sinema yang memasukkan unsur erotis di dalamnya. Jadi, dalam film tersebut nantinya kita bakal disajikan dengan sejumlah adegan ‘panas’ yang melibatkan para aktornya.

banner 1280x904

Kehadiran adegan dewasa di film jenis tersebut nyatanya bisa mengundang minat orang untuk menonton filmnya. Hal ini terbukti dari keuntungan besar di Box Office global meski hanya boleh disaksikan oleh penonton usia dewasa.

Nah, di bawah ini bahasan deretan film semi Hollywood yang mampu meraih pendapatan tertinggi di Box Office global.

10. The Boy Next Door (2015) – Rp790,2 miliar

The Boy Next Door (2015)

Dibintangi Jennifer Lopez, film semi Hollywood ini mampu memikat penonton dan meraup keuntungan sebesar 53,4 juta dolar (sekitar Rp790 miliar) dari modal sejumlah 4 juta dolar (sekitar Rp59 juta). Sayangnya, pesona JLo belum mampu ‘menjinakkan’ para kritikus film karena The Boy Next Door hanya mampu meraih skor 12% saja di Rotten Tomatoes.

Sekadar informasi, film ini berkisah tentang seorang guru bernama Claire (Lopez) yang melakukan hubungan seks satu malam dengan tetangganya yang masih berusia remaja. Namun, ternyata sang tetangga terobsesi dengan Claire dan mulai meneror kehidupan si guru.

9. Sea of Love (1989) – Rp1,6 triliun

Setelah vakum dari dunia perfilman selama empat tahun, Al Pacino akhirnya comeback lewat film semi Hollywood yang bergenre thriller ini. Kembalinya Pacino pun disambut baik oleh para penggemar sinema dengan filmnya yang meraup total pendapatan sebesar 110,9 juta dolar (sekitar Rp1,6 triliun).

Dalam Sea of Love, Pacino beraksi sebagai seorang detektif yang mencoba untuk menangkap pembunuh berantai. Namun, selain aksi seru Pacino dalam memecahkan kasus tersebut, kalian juga akan disuguhkan dengan sejumlah adegan dewasa di dalamnya.

8. Unfaithful (2002) – Rp1,7 triliun

Unfaithful berkisah tentang kehidupan suami-istri yang masing-masing diperankan oleh Richard Gere dan Diane Lane. Namun, hubungan pernikahan mereka kemudian mengalami masalah ketika sang istri berselingkuh dengan orang asing yang baru saja ditemuinya.

Baca juga  5 Selebritas Dunia yang Memutuskan jadi Mualaf Seperti Sinead O'Connor
Unfaithful (2002)

Film ini sebenarnya mendapatkan ulasan yang cukup acak oleh kritikus. Namun, mayoritas penonton dan kritikus memuji performa Lane yang sukses tampil sensual dalam film ini serta membuatnya mendapat nominasi pertamanya di ajang Oscar. Faktor performa Lane tersebut jugalah yang membuat Unfaithful berhasil meraup keuntungan sebesar 119 juta dolar (sekitar Rp1,7 triliun).

7. Silver (1993) Rp1,8 triliun

Pada era ’90-an, aktris Sharon Stone dianggap sebagai simbol seks di dunia perfilman Hollywood. Makanya, enggak mengherankan kalau Silver mampu meraih pendapatan sebesar 123,9 juta dolar (sekitar Rp1,8 triliun) meski mendapat ulasan yang buruk dari kritikus. Sebagai film erotis, Silversempat mengalami masalah dengan badan sensor Amerika terkait salah satu adegannya yang menampilkan alat kelamin pria.

Pada film semi ini, karakter Stone dikisahkan menyewa sebuah apartemen yang pemilik sebelumnya tewas secara misterius. Setelah itu, Stone pun dekat dengan dua pria yang merupakan tetangganya dan mulai tumbuh rasa curiga kalau kedua cowok tersebut terlibat dalam tewasnya sang pemilik sebelumnya.

6. Eyes Wide Shut (1999) – Rp2,3 triliun

Mengusung genre thriller-erotis, Eyes Wide Shut dibintangi oleh Nicole Kidman serta Tom Cruise yang kini lebih dikenal sebagai bintang waralaba Mission Impossible. Dalam film ini, kita ditampilkan dengan beberapa adegan erotis antara Cruise dengan Kidman yang saat itu masih berstatus suami-istri hingga momen ritual seks yang sangat aneh.

Film semi Hollywood ini pun mendapatkan sambutan yang cukup positif, baik secara pendapatan ataupun ulasan. Soalnya, Eyes Wide Shut berhasil mengakhiri masa tayangnya di bioskop dengan penghasilan sejumlah 162,1 juta dolar (sekitar Rp2,3 triliun) serta skor sebesar 75% di Rotten Tomatoes.

5. Disclosure (1994) – Rp3,1 triliun

Diadaptasi dari novel karangan Michael Crichton, Disclosure menggabungkan unsur thriller dan misteri yang berlatar tempat di sebuah kantor pabrik komputer. Film yang dibintangi oleh Michael Douglas dan Demi Moore ini pun berfokus pada isu pelecehan seksual di tempat kerja. Berkat fokus utamanya yang jarang diangkat oleh film lain tersebut serta momen sensual antara Douglas dan Moore, Disclosure meraih keuntungan sejumlah Rp3,1 triliun.

4. Indecent Proposal (1993) – Rp3,9 triliun

Indecent Proposal berkisah tentang hubungan pernikahan yang dilanda kekacauan tatkala seorang pria asing menawarkan uang jutaan dolar agar bisa melakukan seks dengan sang istri. Kehadiran aktris ternama seperti Demi Moore pun membuat film ini meraih pendapatan sebesar 266 juta dolar (sekitar Rp3,9 triliun). Sayangnya, film ini mendapatkan ulasan yang sangat negatif sampai mendapat predikat “Film Terburuk” di Razzie Awards.

3. Fatal Attraction (1987) – Rp4,7 trilliun

Sejauh ini, Fatal Attraction mungkin menjadi film semi Hollywood yang sukses dari segi finansial atau ulasan kritikus. Pasalnya, film ini yang berkisah tentang seorang pria yang selingkuh dengan wanita yang kemudian terobsesi padanya ini sukses meraup keuntungan sebesar 320 juta dolar (sekitar Rp4,7 triliun). Selain itu, Fatal Attraction juga berhasil mendapatkan enam nominasi di gelaran Oscar, termasuk untuk kategori “Best Picture”.

2. Basic Instinct (1992) – Rp5,2 triliun

Basic Instinct menjadi film Hollywood yang membuat Sharon Stone mendapat predikat sebagai simbol seks. Bahkan, melambungkan nama sang aktris di kancah internasional.

Film yang bergenre thriller ini berkisah tentang investigasi pembunuhan seorang bintang rock. Berkat jalan ceritanya yang menarik serta daya pikat sensual dari Stone, Basic Instinct pun berhasil meraup keuntungan sejumlah 352,9 juta dolar (sekitar Rp5,2 triliun) secara global.

1. Fifty Shades of Grey (2015) – Rp8,4 triliun

Fifty Shades of Grey (2015)

Fifty Shades of Grey menjadi salah satu film semi atau erotis Hollywood yang populer di dunia dalam satu dekade terakhir ini. Berkisah tentang pebisnis yang menjalani hubungan asmara dibumbui fetish seksual sadomasokisme, film ini ternyata diminati oleh banyak orang. Enggak heran kalau film pertama dari trilogi Fifty Shades ini mampu meraup keuntungan global sebesar 571 juta dolar (sekitar Rp8,4 triliun). (kincir)

Komentar