oleh

Cuplikan Video Ini Sangat Pas dan Tepat Menggambarkan Kondisi Saat Ini

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Cuplikan Video yang diambil dari potongan video serial Para Pencari Tuhan (PPT) yang ditayangkan di SCTV menurut hemat kami sangat pas dan tepat menggambarkan kondisi saat ini. Kritik sosial terhadap sikap alergi terhadap suatu bentuk pemahaman keagamaan.

Dari dialog seorang ustadz yang diperankan oleh Akri mencoba menjelaskan kepada teman-temannya yang mungkin salah paham terhadap suatu bentuk pemahaman keagamaan.

banner 1280x904

Ustadz: “Taat beragama dikatakan fanatik, fundamental atau wahabi. Ngerti wahabi juga enggak, kalau agama sudah tidak mau ditaati, mau taat sama apa??, Facebook, twitter?,”

Baca juga  Setara Institute: Aksi Intoleransi untuk Tunjukkan Supreme Kelompok

Ustadz: “Amar ma’ruf dibilang sok suci, nahi mungkar mencegah kemungkaran, kemaksiatan dibilang anarkis, terus kita bolehnya ngapain?,”

Teman: “kita boleh mengaji pak ustadz, mengaji diri sendiri itu kan lebih baik,”

Ustadz: “Mengaji untuk diri sendiri itu bukan cuman lebih baik, tapi wajib!. Tapi kebaikan ajaran agama Islam bukan cuman disimpen buat diri sendiri, tapi harus disebarkan, dicontohkan, dipraktekkan untuk kebaikan bersama.”

Baca juga  Praktek Toleransi Beragama di Tiongkok kecil

Teman: “Tapi kan ada umat agama lain,”

Ustadz: “Umat agama lain juga butuh lingkungan yang bebas, bebas dari pecandu, bebas dari pemabuk, bebas dari pelacuran, bebas dari sex bebas, iya apa nggak??!!,”

Ustadz: “Iya apa iya ??!!,”

Berikut cuplikan video singkatnya:

 

Komentar